Connect with us

Hi, what are you looking for?

Renault

Renault Trezor Mobil Listrik Futuristik Kolaborasi dengan Nissan

Renault Trezor akan menjadi mobil listrik berdesain cantik yang merupakan hasil aliansi dari Renault-Nissan dan menariknya mobil ini dikembangkan di Cina.

India, Autos.id – Sebuah mobil listrik dengan desain futuristik bernama Renault Trezor hasil kolaborasi tim R&D Renault dan Nissan rencananya akan diproduksi di India dan diluncurkan di Cina. Namun kabarnya mobil ini tidak dijual di kedua negara tersebut.

Dilansir Rushlane, Kamis (6/10/2016) Carlos Ghosn, CEO of the Renault-Nissan Alliance memungkinkan mobil dengan atap terbuka berdesain futuristik ini akan direalisasikan sebagai mobil masa depan.

“Awalnya, Renault-Nissan ingin perusahaan di Amerika yang akan menggodok mobil listrik cantik ini namun pemerintah Cina lebih mendukung ide out of the box kedua perusahaan”

Awalnya, Renault-Nissan ingin perusahaan di Amerika yang menggodok mobil listrik cantik ini namun dukungan pemerintah Cina terhadap ide out of the box kedua perusahaan tersbeut lebih memungkinkan.

Renault Trezor

Desain Futuristik

Pemain lokal dianggap telah memulai memproduksi mobil listrik Trezor, karenanya Renault-Nissan juga tertarik untuk mempersembahan model terjangkau untuk segmen ini.

Meskipun India bukanlah target pasar, fasilitas Renault-Nissan R&D akan disiapkan di Chennai, India yang akan mengembangkan mobil listrik dengan nilai investasi 5.2 miliar dolar untuk kendaraan listrik dan perkembangan baterai.

Otoritas Renault mengatakan akan menyiapkan waktu dan tim yang akan mengembangkan kendaraan hybrid dan listrik yang fokus untuk bahan bakat alternatif yang hijau dan bersih.

Renault-Nissan berpendapat bahwa mobil listrik akan menjadi masa depan industri otomotif karenanya projek ini menjadi ujung tombak upaya penelitian dan pengembangan dua raksasa otomotif ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...