Proton

Proton Iriz Come Back-nya Proton di Indonesia

Proton Iriz

Proton Iriz yang bakal diluncurkan di Indonesia menggunakan mesin 1.3-liter bensin, pilihannya ada transmisi manual atau otomatis CVT.

Sentul, Autos.id – Proton tetap eksis di Indonesia! Cukup lama tak terdengar kiprahnya di Indonesia, PT Proton Edar Indonesia hari ini memperkenalkan satu produk baru yang akan segera dipasarkan di Tanah Air. Produk tersebut yakni Proton Iriz.

Proton Iriz pertama kali diperkenalkan di Malaysia sekitar akhir 2014. Dan saat itu yang muncul yakni Iriz bermesin 1.6-liter. Baru kemudian Iriz 1.3 menyusul di Malaysia pada 2015. Berselang hampir dua tahun, kini Iriz bakal menyapa Indonesia, tepatnya 18 Februari 2017 mendatang. Agak telat memang tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali bukan…!

“Berselang hampir dua tahun, kini Iriz bakal menyapa Indonesia, tepatnya 18 Februari 2017 mendatang”

Untuk pasar Indonesia, Proton Iriz akan hanya akan ditawarkan dengan mesin 1.3-liter. Pilihannya ada yang menggunakan transmisi manual (M/T) dan otomatis CVT.

Proton Iriz

Dimensi Proton Iriz

“Mobil ini untuk yang muda dan berjiwa muda, mobil ini bukan hanya untuk dipakai ke kantor atau jemput anak sekolah, tapi juga fun to drive untuk sehari-hari. Desainnya compact tapi spacious, stylish, dan pilihan warnanya menarik,” kata Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN International Sales Division Proton, di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (09/02/2017).

Lebih lanjut dia menjelaskan jika Iriz memiliki tiga hal penting, yakni Fun, Entertainment, dan Safe. Fun untuk pengendaliannya, suspensi, sasis yang rigid, tapi juga nyaman untuk keluarga dan sehari-hari. Entertainment untuk sistem audio yang sudah tersedia konektor USB serta ada satu gadget charging 12 volt di depan. Terakhir untuk elemen Safe, Iriz telah dibenamkan fitur ESC, VSC, ABS, EBD, serta pencapaian 5 star pada uji NCAP.

“Fitur lainnya kalau ada kecelakaan fatal pintu langsung unlock sehingga untuk evakuasi korban tidak perlu memotong pintu. Lalu ada juga smart technology pada LED panel instrumen yang akan menjadi indikator peringatan jika ada problem dari mobil. Fitur-fitur ini yang tidak ada pada mobil kompetitor di kelasnya,” lanjut Shahidin.

Proton Iriz

Di Malaysia Muncul Sejak 2014

Proton Iriz memiliki total panjang 3.920 mm, lebar 1.722 mm, tinggi 1.554 mm, dan jarak sumbu roda 2.555 mm. Ground clearance mobil ini juga cukup tinggi yaitu 155 mm, serta memiliki kapasitas bagasi belakang mencapai 215 liter dan kondisi jok baris kedua juga bisa dilipat untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar.

Bersaing dengan Daihatsu Sirion, Kia Picanto, Honda Brio, dan Nissan March, Shahidin juga menekankan, jika Proton Iriz menawarkan handing yang baik, sasis yang lebih rigid, kenyamanan kabin, dan fitur keselamatan yang berlimpah. Sementara untuk harga, ia menyebut semua baru akan diumumkan saat peluncuran di Jakarta.

“Yang pasti akan di bawah Rp 200 juta, tapi tepatnya berapa, nanti kita umumkan saat peluncuran, termasuk garansi yang akan kita berikan untuk konsumen,” tegas Shahidin.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top