Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Porsche Gelar Gran Turismo™ Cup Asia Pacific

Kompetisi regional Porsche Esports untuk wilayah Asia-Pacific

Jakarta, Autos.id –  Porsche Asia Pacific dengan bangga mengumumkan Porsche Gran Turismo Cup Asia Pacific, sebuah acara e-sports baru pada 5 September 2021 yang diselenggarakan bersama dengan Porsche Japan, Porsche Korea, and Porsche Taiwan. Dengan turnamen balap simulasi terbaru ini, Porsche membangun kesuksesan acara e-sports seperti Por-sche Asia Pacific Forza Cup pada tahun 2020, Porsche SimRacing Trophy dan Porsche E-sports Supercup, menjadikan produsen mobil sport ini sebagai salah satu pelopor merek mobil untuk terlibat dalam balap e-sports.

Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik akan dimainkan di Gran Turismo Sport, sebuah game yang dirancang untuk konsol Sony’s PlayStation®41.

Porsche 919 Hybrid

Turnamen e-sports terbuka untuk peserta dari Singapura, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia, Brunei, Filipina, dan Selandia Baru, yang akan mengumpulkan poin di lima babak kualifikasi, yang masing-masing akan terdiri dari dua slot kompetisi.

Pesaing yang lolos ke lima tempat di semifinal akan bertemu dengan pembalap top dari Jepang, Korea Selatan dan Taiwan – masing-masing mengirimkan lima peserta terbaik mereka. 10 pesaing teratas yang memenangkan semifinal kemudian akan bertarung di final, dan pemenang akn mendapatkan hadiah utama berupa akomodasi penuh selama akhir pekan di Tokyo oleh Porsche, ter-masuk mengunjungi Porsche Experience Centre Tokyo dan banyak momen Porsche lainnya.

Porsche_911 RSR

Balap kualifikasi akan diadakan di sirkuit balap paling terkenal di seluruh dunia, termasuk Sirkuit de la Sarthe dari Le Mans 24 Jam, di mana Porsche telah memenangkan rekor 19 gelar, Fuji Speed-way, di mana Kejuaraan Ketahanan Dunia (WEC) telah diadakan, Sirkuit Mount Panorama dari balapan 24 Jam Bathurst, dan Sirkuit Goodwood Motor, lokasi acara mobil klasik paling terkenal di dunia. Mobil yang digunakan untuk setiap balapan akan berbeda-beda, termasuk 919 Hybrid dan 962 C untuk Le Mans, bersama dengan 356 A, model terkenal dari kancah motor sports tahun 1950-an, yang berarti pengemudi akan membutuhkan berbagai keterampilan untuk tampil sebagai pemenang.

Cara berpartisipasi dalam balapan kualifikasi secara online
Pada game Gran Turismo Sport, pilih [Sport Mode] dan pilih event bertajuk “Porsche Gran Turismo Cup Asia Pacific”. Tidak ada batasan pada perjanjian pabrikan. Penerimaan dimulai 15 menit sebelum batas waktu masuk. Lima pemain teratas akan dipilih dari masing-masing pasar (Porsche Asia Pasifik, Porsche Jepang, Porsche Korea, Porsche Taiwan) sesuai dengan skor mereka. Peserta harus berusia 18 tahun atau lebih.

Porsche_911_RSR

Balap kualifikasi online akan berlangsung pada 7:00 PM and 8:30 PM (waktu Indonesia bagian barat) bagi seluruh jadwal :

Race  Date  Race Course  Car Model 
Rd. 1 Sep. 5 Fuji Speedway 911 RSR (991) ’17
Rd. 2 Sep. 19 Circuit de la Sarthe 919 Hybrid (Porsche Team) ’16
Rd. 3 Oct. 3 Mount Panorama Cayman GT4 Clubsport ’16
Rd. 4 Oct. 10 Goodwood Motor Circuit 356 A/1500 GS Carrera Speedster ‘56
Rd. 5 Oct. 31 Circuit de Spa-Francorchamps 962 C ’88

Final Porsche Gran Turismo Cup Asia Pacific dijadwalkan pada pertengahan December 2021 (tanggal akan diumumkan pada website yang disebutkan diatas ketika informasi tersedia).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 2 Desember, 2019Taycan merupakan mobil sport elektrik pertama, sama seperti mobil Porsche lainnya, tapi Taycan adalah mobil paling sporty di segmennya....