Reviews

Piaggio Hadirkan Vespa Klasik, GTV “Sei Giorni” II Edition

Legenda Vespa dari masa Lalu telah hadir untuk mencetak sejarah baru

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 10/11), PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan produk skuter terbarunya. Kali ini, merek asal Italia tersebut merilis Vespa GTV Sei Giorni II. Salah satu kisahnya yang melegenda dicatatkan pada kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Dalam balapan tersebut, tim Vespa berhasil meraih sembilan medali dan mengalahkan motor off-road yang dibuat khusus. Sei Giorni sendiri berarti ‘Enam Hari’ yang merupakan waktu kompetisi melelahkan tersebut. Hal ini pun semakin diperkuat dengan penyematan angka 6 di beberapa bagian bodi motor.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia

“Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam peluncurannya secara virtual di Jakarta.

Karakter kuat dari Vespa “Sei Giorni” II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga – sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm.

Lampu belakang sudah dilengkapi LED

Seperti semua versi Vespa berbodi besar, Vespa Sei Giorni memiliki kompartemen helm yang luas dan tempat duduk yang luas serta nyaman. Dengan jok dua lapis dan jahitan putih yang kontras, sadel dengan dudukan yang tampak tunggal. Port USB kini menjadi utilitas standar yang dapat diakses di dalam kompartemen pada perisai. Dan untuk harga, PT Piaggio Indonesia memasarkan skuter tersebut seharga Rp 155 juta on the road Jakarta dan tersedia mulai hari ini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top