Reviews

Melintasi Kota Jakarta Bersama All New Nissan Livina

Aliansi Renault-Mitsubishi-Nissan menghasilkan mobil serupa antara Mitsubishi Xpander dan All New Nissan Livina

Jakarta, Autos.id  –  Beberapa hari yang lalu, redaksi Autos.id berkesempatan mencoba mobil terbaru Nissan yang merupakan kembaran dari Mitsubishi Xpander yaitu All New Livina. All New Nissan Livina mengambil basis teknik dari saudaranya Mitsubishi Xpander, baik dari mesin, kaki-kaki, hingga sasis. Kebetulan kendaraan yang kami coba merupakan tipe tertinggi dari All New Livina yaitu tipe VL 2019.

Desain All New Nissan Livina tipe VL 2019 ini mirip dengan Xpander, hanya saja Nissan mengadopsi desain grill depan V-Shape Design. Lebih mewah lagi tampilan depan mobil ini dengan adanya Dual Led Signature degan Day Time Running Light.

Jika melihat tampilan belakang dari All New Nissan Livina tipe VL tahun 2019 ini, tidak ada yang berbeda dengan Xpander, hanya saja yang membedakan dengan keberadaan emblem yang tersemat di pintu bagasi.

Saat masuk ke bagian interiornya, nuansa Mitsubishi Xpander akan langsung terlihat pada mobil All New Nissan Livina VL 2019 ini. Dan layout dasbor menyerupai Xpander yang merupakan salah satu yang termodern di kelas LMPV. Hanya saja, pihak Nissan sendiri mengklaim, untuk tipe tertinggi VL, dasbornya lebih mewah dibandingkan dengan tipe tertinggi Xpander, Ultimate.

Lapisan kulit pada seluruh jok All New Nissan Livina VL 2019 semakin menampilkan kemewahan. Untuk ruang kursi kedua ruang kaki penumpang juga cukup lebar dan nyaman bila ajak berkendara jarak jauh. Anda dapat melipat kursi dengan sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan penumpang maupun barang bawaan, dan Anda dapat menikmati kenyamanan ekstra dengan tersedianya armrest pada baris depan serta lantai mobil yang dapat terlipat dengan rata.

Keberadaan traction control akan membuat Anda dan keluarga tetap aman dan selamat di dalam mobil All New Nissan Livina VL 2019 ini. Karena fitur ini mampu mencegah ban mengalami selip yang berakibat sulit untuk dikendalikan. Cara kerjanya juga mudah dipahami.

Adanya pengaturan tombol audio disetir akan sangat memudahkan Anda dalam mengatur head unit, karena tangan sebelah kiri Anda tidak perlu untuk lepas genggaman dari setir. Sedikitnya ada delapan buah tombol yang semuanya disusun rapi pada spoke sebelah kiri setir yang nyaman digenggam ini. Tombolnya juga empuk dan nyaman untuk ditekan oleh jempol Anda.

Sistem infotainment juga sudah dapat terhubung dengan smartphone baik bersistem kerja Android maupun iOS keduanya dapat diputar di sini. Hal itu karena Nissan menyematkan head unit berbentang layar 7 inchi. Sehingga kapan dan di mana saja Anda ingin menikmati musik sekaligus navigasi kemana pun, dapat dilayani oleh head unit yang tertanam di kabin All New Nissan Livina VL 2019 ini.

Kapasitas bagasinya yang lega. Tentu saja hal ini menyenangkan dan sangat berguna, apalagi kursinya dapat dilipat rata, sehingga mempermudah akses untuk masuk maupun keluar barang.

Berikut ini adalah spesifikasi All New Nissan Livina VL 2019.

Mesin: 4A91, DOHC, MIVEC, 102,5 hp, torsi 141 Nm @4.000 rpm,

Suspensi depan:  Mac Pherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang: Torsion Beam

Dimensi :  PxLxT  4.510×1,750×1.700 mm

Wheelbase (Jarak Sumbu Roda) :  2.775 mm

Groundclearance (Jarak Terendah Ke Tanah):  205 mm

Adapun untuk harga seluruh tipe All New Nissan Livina 2019 adalah:

TIPE MOBIL HARGA NISSAN LIVINA 2019 (on-the-road)
All New Nissan Livina E MT Rp198.800.000
All New Nissan Livina EL MT Rp223.000.000
All New Nissan Livina EL AT Rp233.000.000
All New Nissan Livina VE AT Rp249.900.000
All New Nissan Livina VL ET Rp261.900.000

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top