Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Wahana Serahkan Honda CBR1000R-R Fireblade SP Kepada Konsumen Pertama

Last updated on 22 Agustus, 2022

Diperkenalkan di IIMS 2022 lalu, Honda CBR1000R Fireblade 2022 langsung terjual

Jakarta, Autos.id  – Senyum sumringah tidak terelakan tersungging di wajah pria ini. Bukan tanpa sebab, pasalnya siang terik ini tim Big Wing Wahana tepati janji antar motor supersport yang telah dipesannya yaitu Honda CBR1000R-R Fireblade SP 2022 turun di garasi. Tim Wahana Honda Big Wing yang dikomandoi sales senior Honda Big Bike, Barry atau yang akrab disapa big bro dikalangan pecinta Honda Big Bike Jakarta secara khusus ikut antar produk flagship Honda Ini.

Memang spesial, selain harga yang menyentuh angka Rp 1 miliar, Honda CBR1000R-R Fireblade SP bertenaga buas layaknya tunggangan MotoGP ini merupakan spesial produk 30 tahunan.

Itulah sebabnya konsumen bernama Arya Seta patut gembira bukan kepalang produk yang dipesannya pada gelaran IIMS 2022 lalu akhirnya tiba. Sekaligus, Arya secara eksklusif juga menjadi konsumen pertama di Indonesia yang memiliki produk ini

Edisi Bersejarah

Menempelkan angka 30 bukan sembarangan, ini adalah penegasan sejarah kehadiran produk supersport berperforma tinggi Honda di dunia.

Hadir dengan aura tricolor, produk hasil inspirasi Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung berbagai daya tarik. Di antaranya rombakan saluran udara masuk (intake system) untuk menaikkan performa mesin pada putaran menengah, serta penambahan gigi sprocket belakang untuk perbaikan akselerasi dan menambah rigiditas handling.

CBR1000RR-R Fireblade SP menjadi salah satu ikon terbaik sepeda motor berperforma tinggi Honda yang hadir sebagai episentrum filosofi Total Control. Kehadirannya siap menawarkan pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya tunggangan MotoGP yang bisa dikendarai di jalan raya.

Kemampuan sepeda motor sangat fleksibel dengan Riding Mode yang mempunyai tiga mode. Masing- masing mode akan mengatur untuk besaran tenaga (1-5), kontrol torsi HSTC (1-9), engine brake (1- 3), wheelie control (1-3), dan suspensi (1-3). Paket tersebut semakin lengkap dengan hadirnya fitur Wheelie Control yang mencegah CBR1000RR-R Fireblade SP terangkat ban depannya karena berakselerasi terlalu cepat. Hal ini masih ditambah lagi dengan Rear Lift Control yang meniadakan potensi ban belakang terangkat karena mengerem terlalu dalam.

Satu hal lagi yang menjadikan CBR1000RR-R Fireblade SP berada di kelas tertinggi, adanya fitur Start Mode. Sistem ini menjaga putaran mesin (rpm) tetap konstan saat melakukan start, memungkinkan pengendara berkonsentrasi pada pengoperasian kopling agar start semakin optimal. Peranti ini mampu membatasi putaran mesin maksimal sesuai keinginan (6.000-10.000 rpm).

CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V. Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini pun bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 Juli, 2022 Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya,...

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....

Motor

Peningkatan penjualan Wahana ini disebabkan karena semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia Jakarta, Autos.id –  Baru-baru ini, Wahana Makmur Sejati (WMS) menyampaikan laporan penjualan...