Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Usung Tema Ride A Better Lifestyle, IMOS 2022 Diikuti 36 Merek Motor Dan Motor Listrik

Pelaksanaan IMOS 2018

Pelaksanaan IMOS kembali digelar setelah pelaksanaan terakhir pada tahun 2018 lalu.

Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali hadir pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pada penyelenggaraan kali ini, Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Langkah ini sebagai bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energy berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum AISI Johannes Loman mengemukakan asosiasi dan pelaku industri sepeda motor d Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai.

“IMOS tahun ini akan menjadi ajang untuk menunjukkan ke publik produk dan teknologi yang sudah dihasilkan. Anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 akan memamerkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini, serta memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh pengujung,” ungkap Johannes.

Program Edukasi Teknologi

Selain menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terbaru dari industri kendaraan bermotor roda dua, IMOS juga selalu mengedepankan edukasi bagi pengendara. Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS mengatakan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor dengan teknologi listrik akan menjadi daya tarik tersendiri pada penyelenggaraan IMOS tahun ini.

“Anggota AISI dan juga para peserta sepeda motor lainnya akan menghadirkan sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik. Berbagai edukasi akan disampaikan berkenaan dengan teknologinya, menekankan keamanan dan kenyamanan pengendara,” ungkap Sigit.

AISI akan menghadirkan berbagai program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor berbasis listrik. Untuk melanjutkan konsistensi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara, IMOS akan menyelenggarakan Skill and Safety Riding Course, yang dilanjutkan dengan program Test Ride untuk memberikan pengalaman langsung dengan sepeda motor terbaru. IMOS 2022 juga akan memperluas wawasan pengunjung melalui berbagai workshop, community riding, dan program-program lainnya.

 

Sebanyak 14 merek motor anggota AISI akan hadir pada IMOS 2022 seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Deretan brand tersebut akan membawa berbagai produk roda dua, termasuk juga sepeda motor listrik. Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

IMOS 2022 juga akan membagikan grandprize sepeda motor dari para anggota AISI untuk pengunjung IMOS pada 2 – 6 November 2022, dengan 3 di antaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para modifikator.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 November, 2022 Dalam perhelatan IMOS 2022 lalu, booth Honda selalu menjadi perhatian dari konsumen dan juga komunitas. Jakarta, Autos.id  – ...

Motor

Sedangkan untuk penjualan sepeda motor mencapai 2.961 unit Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia...

Motor

Berlangsung hanya selama 5 hari, pameran IMOS 2022 cukup menarik animob pengunjung. Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi...

Motor

Suzuki juga memperkenalkan calon produk baru bernafaskan sport adventure tourer untuk tahun 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif bergengsi Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022...