Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

United E Motor T1800 Bidik Kaum Millenial Urban Lifestyle

Dengan tagline ” Your Future is Now “, produsen sepeda terkemuka di Indonesia yang berkiprah sejak tahun 1991 United Bike meluncurkan produk sepeda motor listrik United T1800

Jakarta, Autos.id  –  PT. Terang Dunia Internusa (TDI), merupakan salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia dengan merek United mempunyai 2 divisi yaitu United Bike dan United E-Series dan telah berkomitmen kuat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam upaya menyehatkan kehidupan rakyat Indonesia dengan program “Ayo hidup dengan bersepeda”. Hal inilah yang membuat TDI secara resmi mengumumkan merek baru United E-Motor. United E-Motor akan menjadi authorized distributor dari roda dua sepeda motor listrik di Indonesia sekaligus meluncurkan model terbarunya yaitu United T1800.

“Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung “Program Langit Biru’ dari pemerintah Indonesia,” tutur Henry Mulyadi, Direktur TDI di Jakarta, beberapa wakt lalu.

Konsep stylish pada sepeda motor UNITED T1800 menyuguhkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendaran dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenial Urban Lifestyle yang menjadi target utama United E-Motor. Sepeda motor listrik ini juga mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

United T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama Bosch 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Sepeda Motor Listrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan karena daya listrik yang di gunakan hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal. Dari sisi perawatan tentunya mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin dimana konsumen harus datang ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti sepeda motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan bagi konsumen.

United T1800 dijual dengan harga Rp. 27.000.000,- ini dilengkapi dengan fitur-fitur futuristik dan mudah dalam penggunaannya antara lain:

  1. Panel Display Full Digital : Penampilan sporty dan lebih informatif
  2. Lampu LED : Design futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan
  3. Tombol Start/Stop Engine : Pengoperasian kendaraan satu tombol tanpa anak kunci (keyless)
  4. Speaker : Dengan koneksi bluetooth untuk audio, radio dan mode suara pada kendaraan
  5. USB Port : Untuk charger ponsel atau sebagai device USB data audio
  6. Speed Mode : 3 mode kecepatan dengan tombol one click overtaking sebagai mode sport untuk mempermudah saat menyalip/menyusul.
  7. Mode Mundur : mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan
  8. Alarm : Sebagai fitur keamanan anti maling
  9. Sakelar Panel  :  Sebagai  sakelar  daya  utama  fitur  keamanan  kendaraan  pada  posisi parkir/berhenti
  10. Suspensi : Dual Shock lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi
  11. Motor BOSCH : Dengan daya 1.800 Watt memiliki putaran dan efisiensi tinggi dengan output daya yang sempurna
  12. Ban Depan & Belakang : Tubeless dengan diameter 12 inci
  13. Rem Cakram : di depan dan belakang yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara
  14. Cut Off energi motor : Terdapat pada kick stand dan rem tangan kiri atau kanan jika ditekan sehingga lebih aman saat parkir ataupun berhenti.
  15. Model Swing Arm yang kokoh layaknya Swing Arm Motor Besar (MOGE)
  16. Racer Sound Mode : Sensasi berkendara motor listrik dengan suara motor balap.

Dalam peluncuran kali ini, United T1800  ditawarkan dengan pilihan warna Doff Black. Untuk saat ini pelayanan penjualan dan purnajual UNITED E-MOTOR tersedia di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Sedangkan untuk wilayah lain di seluruh Indonesia tengah dipersiapkan. Dan target penjualan untuk United T1800 adalah 500 unit per bulan dengan komposisi kontribusi penjualan online 70% dan 30% offline.

“Kami mengikuti perkembangan dunia digital saat ini yang semakin pesat dengan kemudahan, keamanan dan efisien dari sisi waktu dan biaya yang akan konsumen dapatkan. Oleh karena itu strategi penjualan United E-Motor akan dititik beratkan melalui  penjualan  secara  online  melalui  official  website  e-commerce United E-Motor di www.unitedmotor.co.id dan penjualan secara offline yang akan dilakukan langsung oleh dealer.

Selain secara online, saat ini penjualan dan layanan purnajual dapat dilakukan di Head Office Dealer United E-Motor, PT. Bintang Mas Lestari di Alam Sutra dengan alamat : Jl. Boulevard Alam Sutera No. 12A, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten dan pada bulan Januari 2021 mendatang, akan dibuka secara resmi flagship dealer United E-Motor di Pantai Indah Kapuk II (PIK II).

Setiap pembelian United E-Motor, konsumen juga memperoleh garansi komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor selama 12 Bulan (1 Tahun) dan Garansi rangka kendaraan selama 5 tahun. Perlengkapan berkendara berupa Helm dan Jaket serta BOX Premium berisikan Buku Manual, Kunci Keyless dan Charger premium dengan kipas pendingin untuk menjaga agar tetap selalu dingin saat pengecasan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Kedua motor ini dilengkapi spesifikasi unggulan masing-masing Jakarta, Autos.id  –  Pada perhelatan Indonesia Electric Motors Show 2022  United E-Motor di bawah naungan PT. Terang...