Motor

Tertarik dengan Honda Forza? Siapkan Uang Segini

Honda Forza

Honda Forza sejatinya sudah diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus lalu. Tapi, saat itu harga resmi dari Honda Forza masih belum diumumkan.

Jakarta, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi Honda Forza di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Skuter premium ini dipasarkan dengan harga Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Pengumuman harga resmi Honda Forza ini pastinya menjawab penantian dan rasa penasaran para pecinta skuter besar di Indonesia. Sekadar info, jumlah pemesanan Honda Forza telah mencapai 889 unit dalam periode dua bulan sejak pengenalannya di awal Agustus lalu.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor, dalam keterangan resmi AHM.

Harga resmi Honda Forza diumumkan di IMOS 2018

Karena merupakan skuter yang ditujukan untuk kaum menengah ke atas, tentunya Honda membekali Forza dengan fitur yang tidak sedikit. Sebut saja Electrical Adjustable Windscreen pada Honda Forza menjadi fitur pertama di kelasnya.

Fitur tersebut berfungsi untuk mengatur ketinggian windshield. Ukuran boks penyimpanan di balik jok cukup besar, sanggup menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Lalu ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip pada ban. Instrument cluster pada Honda Forza menggunakan kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Sederet informasi penting dapat ditampilkan dari digital panelmeter tersebut. Di dalamnya terdapat info indikator HSTC, perawatan, trip meter, konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM, yang tentunya akan membantu pengendara mendapatkan informasi akurat tentang kondisi sepeda motor.

Honda Forza juga hadir dalam pilihan warna hitam

Tidak hanya sampai di situ, untuk meningkatkan keamanan, Honda Forza juga sudah dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Ada pula DC socket pada rak bagian depan, dan fitur pendukung lainnya seperti passing lamp dan hazard.

Demi memperkuat kesan kokoh, Honda Forza dipasangkan ban tubeless berukuran 120/70 dengan R15 M/C di depan dan belakangnya 140/70 dengan R14 M/C. Pada bagian pengereman, Forza dibekali cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Ada tiga warna yang diberikan Honda kepada Forza, yakni Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Honda akan memulai distribusi Forza mulai pertengahan November 2018.

Baca Juga – Indonesia Automotive Society Rayakan Ultah di Hari Sumpah Pemuda

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top