Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Skuter Ola Berencana Produksi 1000 Unit Motor Listrik Dalam Satu Hari

Rencana ambisius dari Ola ini sejalan dengan target Ola yang ingin memproduksi skuter listrik hingga 2.000.000 unit pertahunnya.

Autos.id – Salah satu brand sepeda motor baru asal India, Ola, baru-baru ini membuat geger pasar otomotif negara Bollywood tersebut. Dimana Ola yang mengeluarkan produk motor skuter listrik dengan berbagai fitur modern tersebut akan diproduksi bahkan hingga 1.000 unit perharinya. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan penjualan serta minat yang sangat tinggi dinegara tersebut.

Skuter listrik yang sudah hadir sejak Agustus tahun lalu tersebut bahkan diklaim bisa laku hingga 2 unit hanya dalam waktu 1 detik saja.

Sebuah Rekor Fantastis

Seperti yang diberitakan Ride Apart, Ola sendiri menyediakan 2 produk skuter listriknya yaitu Ola S1, dan Ola S1 Pro. Di India, skuter listrik ini hadir dengan teknologi yang sangat mutakhir serta dijual dengan harga yang sangat murah. Diketahui, untuk bisa membawa pulang skuter listrik dari Ola tersebut, konsumen hanya perlu membayar sebesar 79.900 Rupee India atau hanya Rp 15,4 juta.

Sejak pertengahan Desember lalu, Ola yang merupakan brand otomotif startup India ini sudah resmi mengirimkan unit skuter listriknya ke konsumen dinegara tersebut. Dan meskipun begitu, Ola juga terus ingin meningkatkan jumlah produksi skuter listrik mereka kebanyak konsumen lainnya. Dan salah satu langkah yang diambil juga tidak tanggung-tanggung.

Dimana Ola berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi bahkan hingga 1.000 unit skuter listrik hanya dalam waktu 1 hari saja. Tentu target ini bukanlah sesuautu yang main-main dan sudah dipikirkan matang-matang oleh Ola.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal dalam akun Twitternya menyebutkan bahwa perusahaan akan memproduksi hingga 1,000 unit perhari untuk memenuhi permintaan konsumen yang belum mendataptakn unitnya. “Futerfactory saat ini sudah memproduksi hampir 1.000 unit skuter listrik dalam sehari”, ujar Bhavish dalam cuitannya diakun Twitternya.

Ia menyebutkan bahwa Ola akan membuka penjualan dalam waktu dekat bagi para konsumen yang mungkin baru pertama kali merasakan yang namanya skuter bertenaga listrik. Target yang dicanangkan Ola ini terbilang berani mengingat masih dalam suasana pandemi serta krisis komponen chip. Namun nampaknya tidak menyurutkan Ola yang berencana ingin memproduksi skuter listrik sebanyak 2 juta unit pertahunnya.

Pada akhir Januari ini, Ola berencana akan kembali membuka keran pemesanan untuk kedua skuter listrik mereka Ola S1 dan S1 Pro. Meskipun begitu, Ola masih berfokus untuk produksi serta menjual skuter listrik mereka dipasar domestik India dan belum berencana untuk ekspansi ke luar negeri.

Spesifikasi Ola S1 dan S1 Pro

Bila berbicara mengenai dapur pacu, Ola S1 dan S1Pro sama disematkan ssebuah motor listrik berkapaitas 8,5 Kwh. Dimana motor ini memiliki torsi hingga 58 Nm. Yang membedakan diantara S1 dan S1 Pro adalah soal kecepatan maksimal dan jarak tempuh yang bisa dilalui motor dari sekali pengisian daya.

Bila Ola S1 memiliki kecepatan maksimal hingga 90 km sedangkan Ola S1 Pro bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 115 km/jam. Kemudian seputar jarak tempuh ketika baterai terisi penuh, Ola S1 bisa menempuh hngga 121 km, sedangkan Ola S1 Pro bisa melaju sejauh 181 km. Untuk space bagasi sendiri baik Ola S1 dan S1 Pro disematkan bagasi sebesar 36 liter.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Yamaha Neo nantinya selain akan dijual untuk pasar juga berpotensi bisa masuk ke pasar negara ASEAN seperti Indonesia dengan sistem sewa alias rental Autos.id ...

Motor

Kabarnya KTM E-Duke ini akan satu basis dengan motor dari Grup Bajaj Motor International yaitu Husqvarna E-Pilen. Autos.id  – Produsen motor asal Austia, KTM...

Motor

Yamaha meluncurkan scooter elektrik baru dengan nama Yamaha EMF dengan fitur baterai yang bisa ditukar dari Gogoro. Autos.id – Akhir-akhir ini adalah hari besar...

Motor

Last updated on 13 Januari, 2022 Dengan berkembangnya teknologi ramah lingkungan, maka transportasi elekrik juga makin lama akan menggantikan trasportasi bahan bakar minyak yang...