Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Rainpal Wiper Helm Atasi Masalah Ketika Hujan

Rainpal Wiper Helm Atasi Masalah Ketika Hujan

Last updated on 20 April, 2016

London, Autos.id – Salah satu kelemahan berkendara saat hujan bagi pengguna sepeda motor adalah pandangan yang terbatas akibat visor helm tertutup percikan air hujan.

Namun Adam Aarons menemukan Rainpal, sebuah alat yang bisa menjawab kebutuhan tersebut. Aarons pun merancang sistem wiper yang bisa dipasang pada helm. Wiper blade Rainpal dirancang untuk menyapu visor helm saat terkena cipratan air hujan.

“Pada mobil, saat ini memiliki berbagai macam teknologi keselamatan, padahal sebenarnya pengguna kendaraan tetap menunggu sebuah teknologi untuk hal-hal dasar seperti wiper kaca,” ungkap Aarons.

Dengan berat sekitar 150 gram, Rainpal dapat dioperasikan secara nirkabel. Karet wiper pada Rainpal mampu menyapu visor helm hingga 140 derajat. Untuk mengoperasikannya sebuah kontrol dapat dipasang menjadi menyerupai jam tangan atau di letakkan di setang motor.

Bagian-Bagian Rainpal

Bagian-Bagian Rainpal

Menurut Aaron, Rainpal sudah diuji hingga kecepatan 160 km/jam dan ternyata tak menemui kendala. Pemasangannya pun cukup mudah karena hanya ditempel di bagian atas visor helm menggunakan perekat model suction cup.

Di Inggris, Rainpal ditawarkan dengan harga Rp 900 ribuan dan Rp 1,2 jutaan untuk yang menggunakan motif. Motif ini dapat dipesan sesuai selera, dan seluruh produk Rainpal diganjar garansi dua tahun.

https://youtu.be/lUhT0EsmLns

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Memilih helm untuk dipakai dalam aktivitas harian tidak mudah tapi juga tidak sulit, dan tipsnya ada di artikel ini. Autos.id – Dalam memilih helm...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...