Motor

Penampilan Ali Adriansyah Semakin Berkembang di ARRC 2019

Jakarta, Autos.id  – Pebalap Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro, telah menyelesaikan balap di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran keenam yang digelar di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia akhir pekan kemarin.

Adrian memulai balapan di hari Minggu dari posisi ke-13, hingga akhirnya finis di posisi 9 pada sesi balap yang pertama dan di posisi ke-10 pada sesi balap kedua. Hasil ini diakui Adrian sebagai proses pengembangan dari dua balap ARRC 2019 (Suzuka, Jepang dan Zhuhai, China) sebelumnya.

“Balap telah selesai dan ini adalah pekan yang sangat panjang bagi saya karena banyak yang harus saya lalui. Mulai dari free practice, kualifikasi, dan balapannya sendiri. Alhamdulillah ini adalah hasil yang bisa saya dapatkan saat ini, yaitu finis di posisi yang lebih baik dari dua putaran sebelumnya,” ungkap Adrian.

Di balap Sepang ini, Adrian juga menunjukkan pencapaiannya dengan catatan waktu tercepat yang berhasil diraihnya yaitu 2 menit 9,689 detik dengan kecepatan terbaik yang berhasil didapatkan yaitu 153,8 km/jam.

Hasil ini jauh lebih baik dengan balap yang diikuti oleh Adrian di ajang MSF1000 akhir bulan lalu yang juga digelar di Sirkuit Sepang. Adrian yang ketika itu berhasil keluar sebagai juara 1 mencatatkan waktu tercepat 2 menit 15,191 detik.

“Hasil di Sepang ini sudah menunjukkan progres bagi saya pribadi, ada perkembangan di catatan waktu. Saat ini saya sudah bisa mencatatkan waktu yang lebih baik, selisih 5,5 detik lebih cepat dari balap MSF1000 yang saya lakoni bulan lalu,” tambah Adrian.

Adrian yang mendapat dukungan dari dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia akan kembali mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ajang ASBK1000 putaran ketujuh yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada 29 November-1 Desember mendatang.

“Setelah ini saya akan memanfaatkan waktu dua bulan untuk bisa terus berlatih dan melakukan improvement dalam banyak aspek demi menyambut putaran di Thailand pada akhir November mendatang. Terima kasih untuk para sponsor yang telah mendukung saya dan bagi masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan support kepada saya, terima kasih banyak.” pungkas Adrian.

Ali Adriansyah akan berusaha lebih keras lagi ke depannya demi mencapai hasil yang semakin baik sehingga bisa membawa harum nama Indonesia di balap-balap yang diikutinya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top