Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Mesin Hidrogen Terbaru Yamaha Membuka Jalan Bagi Motor Generasi Baru

Yamaha telah meluncurkan mesin mobil bertenaga hidrogen V8 yang dianggap akan menyiapkan panggung untuk versi roda dua.

Autos.id  –  Prototipe ini didasarkan pada mesin 5 liter dari Lexus RC F dengan Yamaha yang memodifikasi injektor, kepala silinder, intake manifold, dan lainnya untuk menciptakan mesin yang menghasilkan lebih dari 400 bhp sambil mengeluarkan sedikit lebih banyak daripada air sebagai emisi. “Mesin hidrogen memiliki potensi untuk menjadi karbon-netral sekaligus menjaga semangat kami agar mesin berpembakaran internal tetap hidup,” kata Presiden Yamaha Hidaka.

“Bekerja sama dengan perusahaan dengan bidang keahlian yang berbeda serta meningkatkan jumlah mitra adalah cara kami ingin memimpin,” lanjut Hidaka.

Contoh Pertama akan dipasang di Kawasaki

Akhir tahun lalu Yamaha mengumumkan bahwa bersama dengan Kawasaki mereka sedang menjajaki cara untuk mengembangkan mesin hidrogen untuk aplikasi roda dua. Sekarang Yamaha telah membuktikan bahwa mereka dapat mengubah desain mesin berbahan bakar bensin yang ada menjadi hidrogen dimana akan cocok untuk sepeda motor.

Yamaha hybrid

Diasumsikan bahwa contoh aplikasi pertama mesin ini kemungkinan akan dipasang di salah satu unit supercharged Kawasaki, karena mereka telah mengatasi celah lain, yaitu injeksi langsung. Tentu saja, membuat mesin pembakaran bertenaga hidrogen tidak sesederhana menyuntikkan hidrogen ke dalam desain bensin biasa. Salah satu perubahan besar yang harus dilakukan adalah adopsi injeksi langsung, yang melibatkan penyemprotan bahan bakar langsung ke ruang bakar.

Kawasaki telah menyelesaikannya dengan versi injeksi langsung bensin (PDI) dari H2 mereka. Karena kebutuhan akan rasio bahan bakar/udara yang berbeda, mesin hidrogen membutuhkan lebih banyak udara daripada bahan bakar yang setara dengan bensin hampir tiga kali lipat. Mesin supercharged Kawasaki berhasil mencapai taraf ini dengan mengompresi udara sebelum diumpankan ke silinder.

“Saya mulai melihat bahwa mesin yang hanya menggunakan hidrogen untuk bahan bakar sebenarnya memiliki karakteristik kinerja yang sangat menyenangkan dan mudah digunakan, Mesin hidrogen memiliki sifat lebih ramah yang membuatnya mudah digunakan bahkan tanpa menggunakan alat bantu mengemudi elektronik,” tambah Hidaka.

Teknologi Yamaha Hybrid

Setiap orang yang datang untuk test-drive muncul dengan senyum lebar di wajah mereka di akhir. Saat smelihat ini, Hidaka mulai percaya bahwa sebenarnya ada potensi besar dalam karakteristik unik untuk mesin hidrogen daripada hanya memperlakukannya sebagai pengganti. untuk bensin.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...