Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Membeli Helm Secara Online? Kalian Perhatikan ini

Ingin Membeli Helm Motor Secara Online, Ini Yang Perlu Diperhatikan

Ketika ingin membeli helm sepeda motor secara online, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya mendapat helm motor yang berkualitas dan sesuai kebutuhan Anda.

Autos.id – Membeli helm secara online, apa semudah datang ke toko helm terus fitting dan beli? Sepertinya tidak semudah itu.

Helm merupakan salah satu komponen utama ketika Anda berkendara dengan sepeda motor. Tidak hanya berfungsi sebagai alat keselamatan berkendara, helm juga banyak diguanakan sebagai sebuah gaya ketika berkendara di jalan. Selain dijual secara offline di toko-toko, helm motor juga bisa Anda temukan di berbagai marketplace online.

Meskipun begitu, terkadang Anda akan mendapatkan helm dengan kualitas yang kurang baik karena Anda belum melihat barang fisiknya secara langsung.

Sehingga ketika Anda ingin membeli helm secara online atau tidak membeli secara offline, tentu ada beberapa hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan. Kali ini, Autos.id akan memberikan Anda beberapa tips dan trik sebelum membeli helm motor secara online berikut ini.

Ingin Membeli Helm Motor Secara Online, Ini Yang Perlu Diperhatikan

1. Membeli Di Toko Yang Terpercaya

Hal pertama dan paling mudah sebelum membeli helm secara online adalah melihat toko atau store tempat Anda ingin membeli helm motor tersebut. Biasanya toko helm yang berkualitas akan memiliki rating yang tinggi atau dilabeli dengan emblem Official Store.

Karena dengan membeli di toko dengan rating yang bagus tersebut, artinya toko tersebut dipercaya memiliki produk helm berkualitas tinggi dan disukai oleh konsumen.

2. Memlih Helm Sesuai Dengan Ukuran Kepala

Karena membeli secara online, tentu Anda tidak bisa mencoba secara langsung helm yang ingin dibeli tersebut. Sebelum membeli helm di toko online, pastikan Anda mengukur ukuran kepala Anda. Karena kalau helm terlalu longar maka helm mudah terlepas, sedangkan terlalu sempit, akan membuat aliran darah tidak lancar.

Setelah tau ukuran kepala Anda, coba tanyakan ke admin toko tersebut apakah helm yang ingin Anda beli tersebut tersedia dalam ukuran kepala Anda tersebut. Sehingga nantinya Anda akan mendapatkan helm yang pas dan nyaman saat pemakaian.

3. Memiliki Label SNI

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah pastikan helm yang Anda beli memiliki label SNI. Karena dengan penggunaan helm berlabel SNI ini, tentu sudah memiliki standar kualitas yang mumpuni.

Biasanya setiap helm yang dijual di marketplace pastinya ada deskripsi mengenai detail produk helm tersebut. Untuk helm yang memiliki label SNI biasanya menggunakan bahan pure carbon, serta tri-fiber composite yang meskipun ringan tetapi kuat menahan benturan.

4. Pilih Helm Dengan Fitur Anti Maling

Meskipun terkesan penting tidak penting, namun beberapa helm juga memiliki fitur anti maling yang ternyata sangat ampuh ketika membutuhkan. Fitur helm anti maling ini biasanya memiliki beberapa kaitan yang bisa kalian cantelkan dan letakkan di tempat yang aman.

Serta helm dengan fitur anti maling ini juga memiliki semacam pengkiat tambahan yang terkadang sudah termasuk ke dalam paket pembelian. Sehingga ketika meletakkan helm di motor Anda dan cukup cantelkan dengan cantelan khusus ini, tidak akan yang bisa mencuri oleh maling.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Supaya helm bisa berfungsi secara optimal, terutama bagian visor atau kaca helm, perlu dilakukan perawatan secara rutin untuk keamanan saat berkendara. Autos.id – Ketika...