Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

KTM Persiapkan E-Duke, Motor Naked Sport Bertenaga Listrik

KTM Sedang Mempersiapkan E-Duke, Motor Naked Sport Bertenaga Listrik

Kabarnya KTM E-Duke ini akan satu basis dengan motor dari Grup Bajaj Motor International yaitu Husqvarna E-Pilen.

Autos.id  – Produsen motor asal Austia, KTM diam-diam sedang bersiap untuk terjun ke dalam kendaraan ramah lingkungan. Kabarnya KTM akan memproduksi sebuah naked bike dengan teknologi listrik dengan tenaga full baterai. Kabarnya motor tersebut akan dinamai dengan E-Duke yang masih satu basis dengan KTM Duke yang bermesin konvensional.

Langkah diambil KTM ini selaras dengan mulai populernya kendaraan ramah lingkungan, serta beberapa pabrikan motor sport yang akhirnya terjun membuat motor listrik.

KTM Sedang Mempersiapkan E-Duke, Motor Naked Sport Bertenaga Listrik

Satu Basis Dengan Motor Dari India

Seperti yang diberitakan oleh Cartoq, KTM yang Sebagian sahamnya dimiliki oleh Bajaj Auto International dari India akan memproduksi E-Duke dari basis motor Husqvarna E-Pilen. Bila berkaca pada Husqvarana E-Pilen, motor listrik tersebut memiliki tenaga sekitar 10 kw dengan baterai sebesar 5 kwh.

Nantinya KTM E-Duke ini akan bersaing langsung dengan beberapa motor lainnya seperti Tork Kratos R. Tork Kratos sendiri memiliki tenaga sekitar 9 kw dan saat ini masih menjadi motor naked listrik dengan tenaga terbesar di India. Jika dibandingkan dengan motor KTM bermesin konvensional, KTM E-Duke bisa disejajarkan dengan KTM 125 Duke yang memiliki tenaga sekitar 11 kw.

Dengan penggunaan baterai sebesar 5,5 kwh ini yang akan disematkan di KTM E-Duke ini, membuat motor listrik ini menjadi yang paling bertenaga dikelasnya. Pesaing terdekatnya Tork Kratos E sendiri hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 4 kwh. Lalu ada Simple One dengan baterai sebesar 4,8 kwh, dan OLA S1 Pro dengan baterao sebesar 3,97 pro.

KTM Sedang Mempersiapkan E-Duke, Motor Naked Sport Bertenaga Listrik

Belum diketahui kapan pastinya KTM E-Duke ini akan segera diproduksi dan bisa dijual ke konsumen. Tetapi baik pihak KTM dan Bajaj Auto International menyebut bahwa keduanya siap bekerjasama dalam pengembangan motor listrik lainnya yang jauh lebih luas. Serta mereka  menyasar banyak segmen pasar yang jauh lebih luas lagi.

Kabarnya kedua brand ini akan melakukan pengembangan motor listrik lainnya direntang tenaga 3 hingga 10 kw. India sendiri tentunya menjadi pasar terbesar yang akan menjadi target pasar kedua brand ini. Dan juga KTM juga akan memanfaatkan fasilitas pabrik perakitan milik Bajaj sebagai basis produksi mereka khususnya untuk Kawasan Asia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Motor

Autos.id – Motor trail listrik buatan Indonesia perdana dibuat kepada TNI dan Polri. Kementerian Pertahanan sendiri sudah menyerahkan sepeda motor listrik bergaya motor trail...

error: Content is protected !!