Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Komparasi Cicilan Honda Scoopy Dan Yamaha Fazzio

Komparasi Skema Cicilan Honda Scoopy Dan Yamaha Fazzio

Bagi Anda yang berminat membeli Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio secara kredit, beberapa skema cicilan dibawah ini bisa menjadi bahan refrensi untuk Anda.

Autos.id – Berbicara mengenai motor skutik dengan desain retro modern, di pasaran sebenarnya banyak sekali pilihan yang beredar. Namun yang banyak digemari ada 2 produk yaitu Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio. Kedua motor ini memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan yang beragam sehingga semua pilihan tergantung ke konsumen.

Banyak sekali pilihan cicilan buat Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio membuat skema cicilan ini jadi panduan buat kalian sebelum membeli Scoopy atau Fazzio.

Misalnya seperti Honda Scoppy yang memiliki harga yang lebih terjangkau sedangkan Yamaha Fazzio memiliki keunggulan mesin Hybrid dan fitur yang berlimpah.

Komparasi Skema Cicilan Honda Scoopy Dan Yamaha Fazzio

Skema Cicilan Honda Scoopy

Untuk Honda Scoopy sendiri terdiri dari 4 pilihan varian yaitu Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish. Untuk varian Fashion dan Sporty yang belum menggunakan kunci keyless, harga OTR Jakarta di Rp 21,65 juta. Sedangkan varian Prestige dan Stylish yang sudah menggunakan kunci keyless, harga OTR Jakarta berada di angka Rp 22,42 juta.

Varian Sporty dan Fashion, ada beberapa pilihan skema cicilan yang bisa Anda pilih. Untuk Down Payment hanya 10% atau Rp 2,17 ada beberapa pilihan tenor yang bisa Anda pilih yaitu 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun dengan bunga sebanyak 6% .

Untuk tenor 1 tahun, maka per bulannya adalah Rp 1,68 juta. Sedangkan untuk angsuran 2 tahun, maka cicilan per bulannya adalah Rp 863 ribuan. Sedangkan untuk Anda yang memilih angsuran 3 tahun, maka cicilan per bulanya adalah Rp 592 ribuan.

Lalu untuk pilihan varian Prestige dan Stylish, pilihan angsuran yang Anda pilih juga beragam. Misalnya untuk Anda yang menggunakan DP 10% sebesar Rp 2,24 juta dengan bunga sebanyak 6%. Anda bisa memilih pilihan angsuran yang bisa Anda pilih. Misalnya untuk pilihan angsuran selama 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun.

Untuk angsuran 1 tahun, maka cicilan perbulannya adalah Rp 1,74 juta. Sedangkan untuk pilihan angsuran 2 tahun, maka biaya cicilan per bulannya adalah Rp 894 ribuan. Dan yang terakhir untuk pilihan angsuran selama 3 tahun, maka biaya cicilannya adalah Rp 613 ribuan per bulan.

Komparasi Skema Cicilan Honda Scoopy Dan Yamaha Fazzio

Skema Cicilan Yamaha Fazzio

Untuk Yamaha Fazzio sendiri terdiri dari 2 varian yaitu Neo dan Lux. Varian Neo sendiri dijual dengan harga Rp 21,89 juta. Sedangkan varian Lux harga-nyaRp 22,19 juta. Semua harga ini merupakan harga On The Road Jakarta.

Dengan DP hanya 10% atau membayar uang muka sebesar Rp 2,19 juta dengan bunga 6%. Untuk pilihan angsuran 1 tahun, biaya cicilan per bulannya adalah Rp 1,7 juta. Sedangkan untuk tenor selama 2 tahun, maka cicilan per bulannya adalah Rp 873 ribuan. Sedangkan untuk cicilan selama 3 tahun, maka per bulannya adalah Rp 599 ribuan.

Untuk varian Lux, Anda bisa melakukan pembayaran DP 10% atau Rp 2,22 juta dengan bunga 6%. Ada pilihan angsuran selama 1 tahun, 2 tahun, ataupun 3 tahun. Untuk angsuran selama 1 tahun, maka cicilan per bulannya adalah Rp 1,72 juta.

Lalu untuk angsuran 2 tahun, maka cicilan per bulannya adalah Rp 885 ribuan. Dan untuk angsuran 3 tahun, cicilan per bulannya adalah Rp 607 ribuan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Yamaha Grand Filano menjadi skutik bergaya retro terbaru yang hadir di Indonesia, sekaligus menantang Honda Scoopy. Autos.id – Sangat menarik membahas lebih detail mengenai...

Motor

Last updated on 14 Oktober, 2022 Honda Scoopy 125 adalah jawaban dari Honda atas beberapa rivalnya di segmen skutik bergaya retro yang sudah terlebih...

Komunitas

Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) resmi berdiri sejak akhir April 2022 lalu Jakarta, Autos.id – Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, euforia masyarakat atas kehadiran...

Reviews

Kejutan Awal Tahun 2022, Yamaha Perdana Hadirkan Motor 125 cc dengan Blue Core Hybrid dan Y-connect Jakarta, Autos.id  –  Memasuki awal tahun baru 2022,...