Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kawasaki Versys 650 Resmi Meluncur, Tampil Jauh Lebih Sporty

Kawasaki Versys 650 Resmi Meluncur, Tampil Jauh Lebih Sporty

Kawasaki Versys 650 merupakan motor adventure yang memiliki performa yang baik serta mengakomodir kebutuhan perjalanan jarak jauh.

Autos.id – Pada pameran otomotif EICMA 2021 di Milan, Italia, Kawasaki resmi meluncurkan Versys 650 edisi 2022. Motor yang masuk kedalam motor adventure ini mengusung desain yang lebih sporty dengan beberapa update fitur yang cukup penting. Meskipun secara garis motor ini tidak mengalami perubahan yang signifikan pada segi mesin.

Selain meluncurkan Versys 650, diajang EICMA 2021 ini, Kawasaki juga meluncurkan keluarga Kawasaki Ninja terbaru untuk update 2022.

Hadirnya Beberapa Fitur Baru

Seperti yang dikutip dari Ride Apart, meskipun Versys 650 ini tidak diberikan update mesin baru, tetapi motor ini hadir dengan beberapa fitur canggih serta kekinian untuk sebuah motor adventure. Mulai dari Kawaski Traction Control yang memiliki 2 tingkatan berbeda yang sesuai kebutuhan pengendara. Fungsinya adalah untuk menjaga traksi motor tetap dalam kondisi yang mudah dikendalikan. Fitur ini bisa anda nonaktifkan.

 

Lalu ada juga fitur pengatur kecepatan otomoatis untuk motor. Dimana fungsinya kurang lebih mirip Cruise Control dimobil dan dapat disesuaikan dengan kecepatan kendraaan didepan. Lalu hadir juga sensor radar yang membantu pengendara ketika berpindah jalur. Selain itu, Versys 550 juga dilengkapi dengan sensor blind spot yang akan menampilkan peringatan visual dikaca spion.

Kemudian beralih ke panel instrumen, sudah menggunakan layar instrumen digital dengan tampilan yang modern. Ukurannya sendiri sebesar 4,3 inch dengan layar TFT berawarna. Dibagian panel instrumen motor ini menampilkan bebetrapa informasi seperti speedometer, dan juga informasi mengenai sistem safety serta petunjuk bensin dan suhu mesin.

Bila berbicara mengenai desain, Versys 650 memiliki beberapa ubahan terutama dibagian depan. Dimuali dari lampu depan yang mengikuti desain Ninja terbaru. Dimana motor ini sudah menggunakan lampu LED full baik didepan maupun dibelakang.Lalu penggunaan fairing terbatu yang dibuat lebih banyak lekukan serta adanya garis tegas pada bagian cover body motor ini.

 

Selain itu Kawasaki juga menyediakan Versys 650 LT dimana motor ini dirancang untuk konsumen yang senang berpetualang atau perjalanan jarak jauh. Yang membedakan, bahwa di versi Versys 650 LT ini juga dilengakpi dengan kenyamanan ekstra seperti aksesoris lever guard, USB Port, windshield, engine guard, thank pad, hingga boks dibagian kanan, kiri, serta bagian belakang.

Untuk pilihan warna, Kawasaki menghadirkan warna baru yaitu Metalic Spark Black, Metalic Flat Spark Black, serta Candy Lime Green. Dan khusus di Versys 650 LT, hanya tersedia dalam opsi warna kelir Metalic Spark Black dan Metalic Flat Spark Black.

Mesin Masih Sama Seperti Sebelumnya

Bila berbicara mengenai mesin, motor ini masih dilengkapi dengan mesin parallel-twin engine berkapasitas 649 cc yang sudah memenuhi standar Euro 5. Tenaga yang dihasilkan juga tergolong besar diangka 66 Hp di 8.500 rpm serta torsi 45 lb-ft di 7.000 rpm.

Dan bila berbicara soal harga, Kawaski sudah merilis harga resmi unuk Versys 650. Yang menarik, Kawasaki memberikan perbedaan harga berdasarkan warnanya. Untuk yang memiliki kelir hitam, motor ini dijual seharga 8.899 Dollar Amerika atau Rp 128 jutaan. Sedangkan untuk warna hijau, motor ini dipatok dengan harga 9.099 Dollar Amerika atau sekitar Rp 131 jutaan. Sedangkan untuk Versys 650 LT dijul seharga 9.999 Dollar atau sekitar Rp 144 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga