Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Honda SH160i Terbaru, Skutik Honda Yang Sebasis Dengan PCX Dan Vario

Inilah Honda SH160i Terbaru, Skutik Honda Yang Sebasis Dengan PCX Dan Vario

Honda SH160i ini meskipun satu basis dengan Honda Vario dan PCX, tetapi memiliki pendekatan desain serta tampilan yang berbeda dibandingkan kedua motor tersebut.

Autos.id – Baru-baru ini, Honda Vietnam baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Honda SH160i. Motor skutik dengan tampilan yang elegan ini posisinya diatas Honda Vario dan PCX dengan tampilan yang cukup berkelas dan konfigurasi mesin tetap sama.

Honda SH160i ini hadir dengan perubahan dari segi desain, fitur, serta penggunaan mesin terbaru berkapasitas 160 cc.

Inilah Honda SH160i Terbaru, Skutik Honda Yang Sebasis Dengan PCX Dan Vario

Mengintip Ubahan Pada Honda SH160i Terbaru

Secara sekilas, Honda SH160i ini dasarnya masih mengadopsi tampilan dan bentuk body yang masih mirip dengan generasi sebelumnya. Berbeda dengan Honda Vario yang menjadi basis motor ini yang mencoba tampil sporty, Honda SH160i ini mengadopsi konsep desain yang lebih elegan. Misalnya seperti penggunaan desain dek rata yang memudahkan untuk meketakan barang bawaan anda.

Selain itu jok motor ini dibuat lebih landau agar nyaman diduduki saat berkendara jarak jauh. Serta yang beberapa garis lurus melandai tanpa adanya lekukan tajam yang mengesankan motor berdesain elegan. Serta penggunaan lampu depan dan belakang yang sudah full LED dengan desain yang lebih membulat untuk memperkuat kesan elegan dan mewah dari motor ini.

Berbicara mengenai dimensi, Honda SH160i ini memiliki panjang 2.090 mm, lebar 739 mm, tinggi 1.129 mm, wheelbase 1.353 mm, tinggi jok 799 mm, serta ground clearence mencapai 146 mm.

Secara dimensi, motor ini sama persis dengan saudaranya yaitu SH150i cuma bedanya mesin lebih kecil. Untuk bobot sendiri, Honda SH160i ini memiliki bobot 133 kg untuk varian CBS dan 134 kg untuk varian ABS.

Inilah Honda SH160i Terbaru, Skutik Honda Yang Sebasis Dengan PCX Dan Vario

Mesin Yang Sama Dengan Vario dan PCX

Mengenai mesin, rasanya masih satu basis dengan PCX 160, ADV dan Vario.  Karena  itu mesin berkapasitas 156,9 cc, dengan bore and stroke 60 m x 55,5 mm, dengan silinder tunggal ini menghasilkan tenaga mencapai 16,6 dk di 8.500 rpm dan torsi mencapai 14,8 Nm di 6.500 rpm.

Mesin ini menggunakan kompresi yang tergolong tinggi yaitu berada di level 12:1 dengan kapasitas tangki BBM mencapai 7,8 liter. Honda sendiri mengklaim bahwa motor ini memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit dikelasnya. Konsumsi BBM motor ini diklaim bisa mencapai 2,24 liter per 100 km, berkat bantuan teknologi injeksi PGM-Fi khas Honda.

Inilah Honda SH160i Terbaru, Skutik Honda Yang Sebasis Dengan PCX Dan Vario

Beberapa Fitur Unggulan

Berbicara mengenai fitur, Honda SH160i ini tergolong memiliki banyak sekali fitur unggulan. Misalnya seperti konektivitas dengan aplikasi My Honda+ yang bisa mengecek status motor dari smartphone. Fitur safety seperti Traction Control atau HSTC tersambung dengan ABS 2 channel khusus untuk varian Premium, Special, dan Sport.

Honda SH160i ini juga sudah dibekali dengan Smart Key, port charger model USB yang terletak di konsol depan, serta instrument full digital menampilkan beberapa informasi speedometer serta status motor.

Buat kapasitas dari bagasi motor ini juga tergolong besar yaitu 28 liter. Dengan bagasi ini anda bisa meletakkan berbagai barang seperti 1 helm full face dan barang kecil lainnya.

Inilah Honda SH160i Terbaru, Skutik Honda Yang Sebasis Dengan PCX Dan Vario

Harga Dan Varian

Berbicara mengenai harga, Honda SH160i ini dijual dengan 4 varian. Yang termurah yaitu varian Standard dijual dengan harga 91,79 juta Dong atau setara RP 60,7 jutaan dengan opsi CBS.

Sedangkan 3 varian lainnya yaitu Premium, Special, dan Sport hadir dengan rem ABS. Untuk varian Premium dijual dengan harga 99,79 juta Dong (Rp 66 jutaan), varian Special dengan harga 100,99 juta Dong (Rp 66,8 jutaan), serta varian Sport dengan harga 101,49 Dong (Rp 67 jutaan).

Honda SH160i ini sendiri akan mulai dijual di Vietnam pada 22 Desember mendatang bersamaan dengan sang adik yaitu Honda SH125i. Namun belum diketahui apakah kedepannya PT Astra Honda Motor akan menjual motor ini juga dipasar Indonesia atau tidak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Update model terbaru pada Honda Lead 125 ini mesikpun cukup minim, namun tetap memberikan sentuhan model yang segar dibandingkan sebelumnya. Autos.id – Honda Lead...

Reviews

Honda Air Blade 160 yang baru saja diluncurkan menggunakan mesin yang kurang lebih sama dengan Honda Vario dan PCX 160 terbaru. Autos.id – Baru-baru...

Berita Otomotif

Wahana Honda konsisten mendampingi siswa SMK meningkatkan kualifikasi mereka dalam skill otomotif. Kebijakan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak. Jakarta, Autos.id – Kepedulian...