Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

IMOS 2022 Berakhir, Jumlah Pengunjung Hampir Mencapai 90 Ribu Orang

Berlangsung hanya selama 5 hari, pameran IMOS 2022 cukup menarik animob pengunjung.

Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) telah berakhir pada Minggu, 6 November 2022. Penyelenggaraan pertama kali setelah Covid 19 ini berhasil menarik animo pengunjung dari beragam kalangan. Hingga ditutup pada Minggu (6/11) malam, tercatat 89.987 orang pengujung hadir menyaksikan pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air ini.

IMOS 2022 berhasil merepresentasikan perkembangan industri sepeda motor Indonesia dengan beragam inovasi produk dan teknologi sepeda motor, termasuk sepeda motor berbasis listrik.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI menjelaskan, pertumbuhan berkelanjutan industri sepeda motor ini, memicu setiap produsen untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan concern pemerintah kita saat ini. ”Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini,” imbuhnya.

Berbagai akesoris dan spare parts motor tak pernah sepi dari pengunjung

Magnet Bagi Pengunjung

Tahun ini IMOS 2022 kembali memamerkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk diantaranya 4 sepeda motor listrik.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan perdana IMOS pasca Covid 19 tahun ini. Animonya luar biasa. Puluhan ribu pengunjung memadati area pameran IMOS tahun ini,” ungkap Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS.

Sigit mengungkapkan pengunjung juga sangat antusias mencoba sepeda motor terbaru di area test ride IMOS. Mereka menjajal kemampuan 25 unit sepeda motor yang tersedia di area test ride dengan lebih dari 1.700 trip.

Total lebih dari 65 merek berpartisipasi pada pelaksanaan IMOS tahun ini, para peserta yakni anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Serta berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

IMOS 2022 juga telah menentukan best booth, favourite booth, serta favourite booth dari industri pendukung berdasarkan pilihan pengunjung. PT Astra Honda Motor memenangkan kategori best booth, sedangkan titel favourite booth diboyong oleh PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, dan favourite booth dari industri pendukung dimenangkan oleh Yuasa.

Penyelenggaraan IMOS berikutnya, dijanjikan lebih seru dan meriah. “AISI berencana akan kembali menyelenggarakan gelaran IMOS berikutnya dengan lebih meriah, membawa inovasi terbaru dari anggota AISI dan juga seluruh industri sepeda motor Indonesia,” tutup Sigit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 November, 2022 Dalam perhelatan IMOS 2022 lalu, booth Honda selalu menjadi perhatian dari konsumen dan juga komunitas. Jakarta, Autos.id  – ...

Motor

Sedangkan untuk penjualan sepeda motor mencapai 2.961 unit Jakarta, Autos.id  – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia...

Motor

Suzuki juga memperkenalkan calon produk baru bernafaskan sport adventure tourer untuk tahun 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif bergengsi Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022...

Motor

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia telah resmi dibuka hari ini (2/11) Jakarta Autos.id   –  Pameran otomotif...

error: Content is protected !!