Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Segera Menghadirkan Sepeda Motor Dengan Bahan Bakar Flexi

Honda Akan Menghadirkan Sepeda Motor Dengan Bahan Bakar Flexi

Diharapkan bahan bakar Flexi yang sedang dikembangkan oleh Honda ini bisa menekan tingkat polusi dan emisi yang berlebihan secara lebih optimal.

Autos.id – Inovasi teknologi kendaraan ramah lingkungan tidak hanya terjadi pada kendaraan roda empat saja. Tetapi kendaraan roda dua atau sepeda motor juga tidak luput dari inovasi yang mengarah ke ramah lingkungan. Baru-baru ini, salah satu pabrikan rakasasa asal Jepang, Honda berencana akan menghadirkan sepeda motor yang menggunakan bahan bakar yang mereka sebut sebagai Flexi.

Bahan bakar Flexi ini diklaim menjadi salah satu pilihan alternatif yang bertujuan untuk membuat udara dan lingkungan menjadi lebih ramah dan mengurangi polusi gas buang.

Honda Akan Menghadirkan Sepeda Motor Dengan Bahan Bakar Flexi

Motor Berbahan Bakar Flexi

Seperti yang dilansir oleh Ride Apart pada Jumat (21/10/2022), penggunaan bahan bakar Flexi ini pada dasarnya mengambil basis dari Biofuel yang sebelumnya pernah diterapkan pada Biodiesel. Intinya pemanfaatan sepeda motor dengan bahan bakar Flexi ini memiliki kekuatan serta efisiensi ramah lingkungan yang setara dengan penggunaan Biodiesel.

Pemanfaatan sepeda motor dengan bahan bakar Flexi ini pertama kali akan dikembangkan Honda di negara India. Terlebih bisa dibilang India merupakan salah satu negara dengan produksi sepeda motor terbesar di dunia. Dan juga pemerintah India saar ini sedang mencari cara untuk mencampur berbagai bahan bakar yang memadukan etanol dan minyak sayur ke BBM yang dijual disana serta menciptakan tingkat emisi dan polusi yang berkurang drastis.

Honda Akan Menghadirkan Sepeda Motor Dengan Bahan Bakar Flexi

CEO Honda Motorcycle and Scooter India, Atsuhi Ogata menyebutkan sebelum mereka menghadirkan motor dengan bahan bakar Flexi ini, mereka menunggu penyelesaian pembuatan aturan yang sedang dibuat pemerintah India. Ogata menyebut bahwa target mereka setidaknya ada 1 model sepeda motor dengan bahan bakar Flexi yang bisa segera diluncurkan di akhir tahun 2024 mendatang.

Pemerintah India sendiri rencananya akan meluncurkan bahan bakar campuran tersebut dengan pemanfaatan bahan etanol 20% di beberapa negara bagian India muali bulan April tahun 2023. Dengan adanya rencana tersebut tentu akan berdampak pada peluncuran sebagian besar motor yang dijual di sana termasuk juha Honda.

Selain di India, Honda sebelumnya sudah berhasil menerapkan inovasi bahan bakar yang mirip-mirip tersebut di Brazil. Di negeri Samba tersebut, beberapa model Honda juga sudah diterapkan dengan penggunaan bahan bakar Flexi ramah lingkungan yang diharapkan bisa diimplementasikan juga di India dan bahkan di negara-negara lainnya di masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga