Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Ducati V21L Untuk Balap MotoE 2023

Intip Motor Balap Listrik Ducati V21L Untuk Balap MotoE 2023

Motor balap listrik Ducati V21L ini akan menjadi motor yang digunakan pada ajang balap motor listrik MotoE mulai tahun ini.

Autos.id – Setelah memastikan menjadi pemasok motor tunggal untuk ajang balap motor listrik MotoE, Ducati serius dalam mempersiapkan motor balap listriknya tersebut. Motor ini bernama Ducati V21L ini sudah masuk tahap produksi dan siap digunakan untuk ajang balap MotoE mulai musim 2023 ini.

Ducati sendiri menggantikan Energica yang memutuskan tidak melanjutkan kerjasama sebagai pemasok motor tunggal untuk balapan MotoE mulai tahun ini.

Intip Motor Balap Listrik Ducati V21L Untuk Balap MotoE 2023

Motor Balap Yang Ramah Lingkungan

Mengutip dari Visordown, Ducati menganggap bahwa produksi motor balap listrik V21L ini sebagai bentuk serius mereka akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Sebelum produksi, mereka sudah lakukan uji coba sebelumnya.

Uji coba tersebut bahkan sudah mereka mulai sejak tahun 2022 silam, beberapa pembalap menguji motor protitipe V21L ini. Seperti Michele Pirro, Chaz Davies, dan Alex De Angelis sudah mencoba dan berikan masukan bagi motor tersebut.

CEO Ducati, Claudio Domenicalli menyebut bahwa motor Ducati V21L ini menjadi tonggak sejarah bagi pabrikan Italia tersebut. “Dari proyek motor ini, kami ingin belajar mengembangkan sesuatu yang belum perah kami coba sebelimnya. Kami yakin bahwa motor listrik ini menjadi langkah awal bagi kami dalam lebih serius menggarap motor yang lebih ramah lingkungan”, ujarnya.

Intip Motor Balap Listrik Ducati V21L Untuk Balap MotoE 2023

Berbicara soal dapur pacu, Ducati sudah membeberkan beberapa bocoran mengenai motor ini. Mengusung baterai berkapasitas 19 kWh dengan port socket hingga 20 kW. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 150 Hp dan torsi mencapai 139,6 Nm. Sungguh beringas sekali untuk ukuran motor listrik.

Top speed dari motor ini bisa mencapai kecepatan hingga 275 km/jam. Dengan tenaga besar berasal dari motor listrik. Hasilkan performa akselerasi instant yang tak menduga sebelumnya.

Rencananya Ducati akan memperkenalkan V21L ini di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 6 hingga 8 Maret mendatang. Nantinya motor ini akan mulai digunakan dalam tes pramusim pada 3 hingga 5 April mendatang di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Nantinya akan turun pada 13 Mei mendatang dalam gelaran MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Ducati

Angka penjualan motor Ducati secara global di tahun 2022 ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Autos.id – Tahun 2022 menjadi tahun...

Ducati

Raihan 2 gelar juara dunia MotoGP dan World Superbike menjadi tanda bahwa pabrikan asal Italia ini terus berinovasi untuk selalu menjadi yang terbaik dikedua...

Ducati

Sebagai suplier satu-satunya untuk 2023 FIM Enel MotoE World Cup, Ducati akhirnya menurunkan motornya untuk uji coba trek. Ducati V21L MotoE menjalankan uji coba...