Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Ducati Launching Scrambler 1100 Tribute Pro Serta Scrambler 800 Urban Motard

Ducati Launching Scrambler 1100 Tribute Pro Serta Scrambler 800 Urban Motard

Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro Serta Scrambler 800 Urban Motard diluncurkan untuk melengkapi line up Ducati “Land of Joy” untuk edisi tahun 2022 dan akan mulai dijual dipasar Eropa pada November mendatang.

Autos.id –  Pada gelaran Ducati World Premiere 2022 dengan teman “Mark Your Roots, Ducati menghadirkan edisi khusus pada Ducati Scrambler. Pabrika nasal Italia ini diacara tersebut meluncurkan  2 model baru dari Ducati Scrambler, yaitu Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro serta Ducati Scrambler 800 Urban Motard. Kedua motor ini akan melengkapi rangkaian “Land Of Joy” untuk model tahun 2022 yang diluncurkan oleh Ducati.

Baik dari Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro dan Ducati Scramler 800 Urban Motard merupakan edisi khusus dari varian Scrambler 1100 serta Scrambler 800. Kedua motor edisi spedial ini memiliki beberapa ubahan serta makna dalam versi spesial ini.

Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro

 

 

Dimulai dari Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro, motor ini diluncurkan untuk menghormati ulang tahun ke 50 mesin 2 silinder dengan pendingin udara dari Ducati. Kemudian desain yang diambil juga terinspirasi dari desain ikonik ditahun 70an mulai dari graifis khusus “Giallo Ocra”, penggunaan logo Ducati lama dari desain yang dibuat oleh Giugiaro serta penggunaan velg khusus berwarna hitam serta penggunaan livery khusus.

Berbicara seputar dapur pacu dari Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro ini, masih serupa dengan Scrambler 1100 Pro yang standar. Mesin dengan kapasitas 1.079 cc dengan pendingin udara ini menghasilkan tenaga hingga 86 Hp di 7.500 rpm serta torsi 90 Nm pada 4.750 rpm. Tenaga dan torsi tersebut digabungkan dengan penggunaan gearbox 6 percepatan.

Ducati Launching Scrambler 1100 Tribute Pro Serta Scrambler 800 Urban Motard

Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro

Motor ini terkenal dengan pengendaraan yang cukup gesit. Dengan penbggunaan suspense dari Marzocchi berjenis upside down dengan diameter 45 mm. Kemdian monoshock belakang yang menggunakan suspense dari Kayaba dan pengereman dari Brembo membuat motor yang satu ini termasuk cukup gesit serta kencang untuk motor dikelasnya.

Dan yang gak kalah menarik adalah di Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro ini, sama seperti versi standarnya juga memiliki pilihan riding mode. Dan bahkan riding mode dimotor ini sudah terintegrasi dengan Dynamic Traction Control yang akan membuat motor bisa disesuaikan antara gaya riding serta medan dan lintasan yang akan dilalui nantinya.

Ducati Scrambler 800 Urban Motard

 

 

Selain Scrambler 1100 Tribute Pro, Ducati juga memperkenalkan edisi khusus dari Scrambler 800 yaitu Scrambler 800 Urban Motard. Motor yang lebih diutamakan untuk penggunaan dijalan raya perkotaan ini dikemas dengan kombinasi gaya yang lebih sporty serta fun to ride yang lebih menyenangkan. Centro  Stile Ducati jugab telah merepresentasikan konsep-konsep mereka melalui livery baru dengan menggambungkan warna Star White Silk serta Ducati GP19 Red yang dimana belum ada di Ducati yang dijual keumum.

Ngomong-ngomong soal dapur pacu, masih satu basis debfab Scrambler 800 dengan penggunaan mesin 803 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 73 Hp di 8.250 rpm serta torsi 65,7 Nm pada 5.750 rpm. Bisa dibilang untuk motor yang memang ditunjukan untuk penggunaan dalam kota tersebut, tenaga dan torsi yang dihasilkan sudah lebih dari cukup. Ditambah dengan rasa berkendara yang lebih lincah serta juga gak kalah asik untuk dibawa bepergian jauh sekalipun.

Ducati Scrambler 800 Urban Motard

Yang membuat tampilan motor yang satu ini cukup spesial adalah dari penggunaan velg dengan bentuk jari-jari. Serta spatbor depan yang tinggi serta jok yang datang memberikan nuansa yang sedikit lebih retro tapi masih terlihat cukup mencolok dijalan. Dan untuk fitur safety sendiri juga semua motor Ducati Scrambler ini juga dilengkapi dengan rem ABS serta Ducati Multimedia System yang akan membuat motor ini bisa terintegrasi dengan smartphone anda.

Rencanannya kedua motor ini nanti akan mulai dijual dipasar Eropa mulai bulan November mendatang. Tetapi hingga kini pihak Ducati belum memberikan informasi seputar harga yang dijual untuk kedua motor tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Last updated on 18 November, 2021Harga motor-motor dari Scrambler yang dijual oleh Ducati di Indonesia untuk pasar motor adventure kurang lebih berada dikisaran harga...

Scrambler

Last updated on 19 November, 2021Daftar dibawah ini merupakan harga prist list terbaru dari Scrambler yang merupakan motor naked macho dari Ducati dengan tampilan...

Scrambler

Resmi berada dibawah naungan PT. Cakra Motor Sports setelah sebelumnya dipegang oleh Garasindo, Ducati Indonesia secara resmi memperkenalkan produk terbaru dari Scrambler Ducati Jakarta,...

Ducati

Last updated on 19 September, 2018Ducati Scrambler adalah sebuah sepeda motor yang sangat menarik buat mereka yang mau memiliki Ducati dengan harga yang sedikit...