Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

BMW K 1600 GT Cuma Satu di Indonesia Harganya Rp 1,1 Miliar

BMW K 1600 GT Cuma Satu di Indonesia

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Indonesia akan kedatangan BMW K 1600 GT yang kabarnya hanya akan satu unit saja yang dikirim ke negara ini. Harganya menyentuh Rp 1,1 miliar off the road Jakarta.

Menurut rencana, Maxindo Moto selaku distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia akan memperkenalkan BMW K 1600 GT pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, 7-17 April mendatang.

“Kita punya kejutan di IIMS tahun ini karena kami akan menghadirkan satu-satunya BMW K 1600 GT yang sangat terkenal di dunia,” ujar Ardi Sugiarto, Marketing Manager Maxindo Moto ketika ditemui di Jakarta. “Kalau diibaratkan mobil BMW K 1600 GT ini seperti BMW seri 7, jadi top of the line dari BMW Motorrad,” papar Ardi.

Ia juga menjelaskan, di datangkan langsung dari Jerman, BMW K 1600 GT menggunakan mesin 1.649 cc 4-tak 6 silinder 4 katup per silinder dengan sistem pendingin cairan. Mesin ini sanggup mengeluarkan daya hingga 160 hp pada 7.750 rpm dengan torsi puncak 175 Nm di 5.250 rpm.

Diklaim Tetap Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Diklaim Tetap Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Meski tenaganya bisa disetarakan dengan motor supersport, namun BMW K 1600 GS diklaim tetap nyaman untuk dikendarai. Ardi juga menjelaskan, kenikmatan berkendara dari BMW K 1600 GS bisa didapat dari desain jok yang sangat nyaman untuk perjalanan jauh, saddle bags di kiri dan kanan untuk menyimpan banyak barang bawaan, serta ketersediaan GPS sebagai penunjuk arah jalan ketika berpergian.

Meski saat ini baru satu unit yang masuk ke Indonesia, namun Ardi mengatakan jika ada peminat lain untuk BMW K 1600 GT maka pihak Maxindo Moto tetap akan melakukan pemesanan kepada BMW Motorrad di Jerman. “Tapi kami tidka bsia jamin kapan bisa tersedia lagi, jadi sekarang sistemnya siapa cepat dia yang dapat,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Daftar Harga Motor

Daftar harga lengkap terbaru dari BMW Motorrad ini merupakan harga Off The Road dan belum termasuk pajak dan biaya tambahan lainnya. Autos.id – Di...