Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Blacktrack Motors Permak Moto Guzzi Griso Menjadi Cafe Racer Modern

blacktrack motors moto guzzi griso
sumber motor1

Modifikasi pada moto Guzzi ini tetap mempertahankan mesinnya

Jakarta, Autos.id  –  Griso dari moto Guzzi memiliki usia yag pendek. Diproduksi antara 2006 hingga 2015, motor yang satu ini berada di antara cruisers, cafe racers, dan sportbikes. Namun di tangan Sasha Lakic dari Blacktrack Motors, potensinya sebagai cafe racers menjadi fikus pengembangan. Lakic mempertahankan mesinnya, termasuk keempat silindernya, kapasitas 1.151 cc, V-twin longitudinal, transmisi, dan shaft final drive.

Hanya saja, semua bagian lainnya diganti menjadi yang baru. Mulai dari sebuah rodster futuristik dibangun untuk komponen inti tersebut. Untuk itu, Lakic bekerja sama dengan spesialis Moto Guzzi Guareschi Moto.

Delaer Italia Moto Guzzi dan toko kustom ini sudah sering bekerja sama dengan OEM untuk acara perlombaan seperti 2022 Fast Endurance Trphy dan Seri Motorally Italia. Untuk proyek bernama BT-05 Cento dari Blacktrack Motors ini, Guareschi bersaudara membuat sebuah tubular frame dengan berat hanya 26 pounds atau sekitar 11, 79 kg.

Lakic melengkapi sasis untuk balapan itu dengan front end Ohlins FGRT yang bisa diatur ulang dan sebuah Ohlins TTX monoschock yang terhubung dengan CARC swingarm milik Guzzi. Berat motor semakin ringan dengan velg Marvic magnesium.

Sedangkan untuk menghentikan motor, dipasang rem brembo. Motor ini memiliki berat total 385 pound atau sekitar 174,6 kg. Sebanyak 110 pound (49.8 kg) dipangkas dari motor ini. Tidak hanya itu, Lakic juga menambah kapasitas mesinnya dari 1,151 cc menjadi 1.380 cc.

blacktrack motors moto guzzi griso rear shock

sumber motor1

Ditambahkan dengan knalpot kustom Zard, performa mesin yang sudah diperbarui ini meningkat menjadi 136 hp dengan trosi menjadi 106.2 lb-ft (144 Nm).  Setelah modifikasi mesin dan sasis selesai, Lakic mulai membalut motor dengan bungkusan baru.

Dibuat dari bahan serat karbon dan rangka aluminium, desain luar motor cafe racer ini terinspirasi dari Moto Guzzi 850 Le Mans. Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai gadget seperti panel instrumen Motogadget Motoscope baru, milled lever, race switch, dan clip-on.

Motor baru proyek BT-05 Cento ini dipastikan bisa mengungguli motor Guzzi lain yang keluar dari pabrik Mandello Del Lario. Dan tentunya, harganya pun sepadan dengan keunggulannya. Penawaran mulai dari €117,900 (sekitar Rp 1,9 miliar), motor baru cafe racer ini haya dibuat 10 buah.

Wujud Asli Motoguzzi Griso

Motor karya terbaru Blacktrack Motors ini lebih cocok dibeli sebagai barang kolektor alih-alih untuk benar-benar balap. Tentunya bila Anda bisa merogoh kocek untuk membelinya, diharapkan Anda juga memiliki biaya utnuk memperbaikinya bila terjadi sesuatu di trek balap.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Moto Guzzi

Kota Mandello Del Lario di Italia kembali menjadi saksi perayaan Hari Guzzi Sedunia dan reli sepeda motor International Citta Dell Moto Guzzi Mandello del...

Motor

Seluruh ruangannya telah direnovasi serta pengunjung dapat menikmati tata ruang baru Italia, Autos.id  – Moto Guzzi Museum di Kota Mandello del Lario, Italia, telah...

Moto Guzzi

Pengembangan ulang tersebut di desain oleh arsitek Greg Lynn yang mengambil inspirasi dari rancangan desain Amerika Jakarta, Autos.id  – “Menuju tahun 2121: Moto Guzzi...

Moto Guzzi

Moto Guzzi merayakan momen legendaris seratus tahun pertamanya. Mandello del Lario, Autos.id  –  Satu abad bersejarah, sepeda motor yang mempesona, penuh kemenangan, petualangan serta...