Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Berpartisipasi Di IEMS 2022, Volta Luncurkan Motor Listrik ala Vespa

Logo Volta.
Logo Volta. (Sumber: Volta)

Volta yang merupakan salah satu produsen motor listrik asli Indonesia, meluncurkan produk baru saat acara IEMS 2022.

Autos.id – Volta yang merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), MCAS Group, turut berpartisipasi dalam acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang dilangsungkan dari tanggal 28 hingga 30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam acara tersebut, Volta bahkan meluncur produk motor listrik terbaru yang secara tampilan mirip dengan Vespa, yang dinamai Volta Mandala.

Volta Mandala.

Volta Mandala. (Sumber: RCTI plus)

Volta Mandala kabarnya dibanderol Rp18,5 juta (OTR Jakarta), dan disebut-sebut sebagai motor listrik dengan desain yang memiliki inovasi karena tampilan skutik retro. Selain itu, motor listrik yang satu ini menyediakan dua slot baterai dimana jarak tempuhnya hingga 130 km dan memiliki kecepatan maksimal 55 km/jam.

Saat meluncurkan Volta Mandala, Iwan Suryaputra selaku Chief Executive Officer (CEO) Volta mengungkapkan misi Volta yaitu memperkenalkan motor listrik ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa Volta 401 ada unit unggulan dari Volta, dimana inovasi dari Volta Mandala diharapkan bisa memberikan penyegaran.

Program Kepemilikan Motor Listrik dengan Harga Terjangkau

Saat meluncurkan Volta Mandala, pihak Volta juga mengumumkan program kepemilikan motor listrik dengan harga terjangkau, dimana program itu disebut dengan Volta Plus+.

Dengan adanya program tersebut, masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor listrik hanya perlu mengeluarkan kocek Rp12,75 juta (OTR Jakarta) lewat seri Volta 401 dan seri ‘Virgo and the Sparklings’.

Program Volta Plus+ bahkan memberikan berbagai benefit untuk konsumen seperti:

  • Garansi baterai seumur hidup.
  • Gratis home charging.
  • Biaya operasional yang lebih hemat dengan tarif flat baterai sesuai penggunaan.

Volta perkenalkan program Semolis.

Volta perkenalkan program Semolis. (Sumber: Tribun)

Sewa Motor Listrik

Selain meluncurkan Volta Mandala dan juga mengumumkan program Volta Plus+, pihak Volta juga mengumumkan adanya layanan sewa motor listrik sehingga masyarakat yang ingin menggunakan motor listrik Volta, tak perlu repot untuk biaya perawatan dan pajak tahunan.

Setiap unit motor yang akan disewakan oleh Volta telah ditanamkan teknologi canggih IoT (Internet of Things) dan langsung tersambung ke aplikasi. Nantinya konsumen dapat mengunduh aplikasi Semolis di Playstore dan juga App Store.

Selama masa sewa, konsumen dapat mengganti baterai motor listrik Volta yang disesuaikan dengan paket sewa yang dipilih di stasiun SGB (Sistem Ganti Baterai). (Berbagai sumber)

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

MINI merupakan salah satu merek mobil yang identik dimiliki oleh masyarakat kelas atas di Indonesia. Autos.id – Dilansir dari berbagai sumber BMC atau singkatan...

Daftar Harga Mobil

Mercedes Benz adalah merek mobil terkenal berbasis Jerman yang produksinya juga dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek Mercedes Benz, dimana...

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...

Berita Otomotif

Dragster 500GP adalah motor listrik ‘buas’ terbaru yang dipamerkan oleh Italjet. Autos.id – Saat acara otomotif internasional EICMA 2022 di kota Milan, Italia, Italjet...