Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Safety Riding Trining Sentul, Buka Pintu Trining “Suzuki Goes to School”

Suzuki Safety Riding Trining untuk Keamanan bermotor

Suzuki  mengadakan Safety Riding Training, untuk memberikan pemahaman bagaimana berkendara yang aman dan selamat di jalan raya.

Jakarta, Autos.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan Safety Riding Training, yang diadakan di Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit, Jawa Barat, Kamis, (20/7/2017).

Melalui Safety Riding Training, Suzuki ingin memberikan pemahaman tentang teknik berkendara motor yang benar dan aman sehingga pemotor tidak mengalami hal yang fatal pada saat mengendarai motor.

“Melalui Safety Riding Training, Suzuki ingin memberikan pemahaman tentang teknik berkendara motor yang benar dan aman sehingga pemotor tidak mengalami hal yang fatal pada saat mengendarai motor”

Peserta training terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan blogger, 5 peserta anggota club yang langsung dikomandoi oleh Dyan Dilato sebagai Safety Riding Instruktur.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori seputar safety riding seperti, penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring.

Peserta Suzuki Safety Riding Trining di Sentul

Peserta kemudian melakukan praktik di area Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit. Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 20 motor GSX S, 5 motor GSX R, 3 motor Satria, dan perangkat keselamatan berkendara seperti jaket dan helm.

“Kegiatan Safety Riding Training yang diselenggarakan ini, sangat jelas tujuannya adalah untuk memberikan edukasi yang bersangkutan dengan keselamatan dijalan,” kata Riecky Patrayudha, selaku Service Head PT. SISSafety .

Safety Riding Training ini, juga merupakan salah satu tanggung jawab PT. SIS selaku produsen otomotif di Indenesia kepada seluruh pengendara.

“Naik motor jangan hanya nge-gas, tapi tanggung jawab. Kalau mau kebut-kebutan ya jangan dijalan, tapi di sirkuit,” tambah Riecky.

Selepas safety riding training ini, PT. SIS akan melanjutkan program Safety Riding ini secara lebih luas, melalui program Suzuki Goes to School. Melalui program tersebut, PT. SIS akan hadir ke sekolah-sekolah terpilih untuk berbagi ilmu safety riding untuk siswa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mengusung tema “Urban Lifestyle” ini selain menghadirkan Baleno dan S-Presso terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales juga memarekan sederat line up produk Suzuki lainnya yang...

Berita Otomotif

Suzuki juga menyediakan unit S-Presso untuk test drive di ajang GIIAS 2022 Tangerang, Autos.id – Setelah diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada...

Reviews

Selain memperkenalkan S-Presso, Suzuki juga menghadirkan Baleno terbaru Tangerang, Autos.id –  Dalam perhelatan GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD yang berlangsung mulai hari...

Daftar Harga Mobil

Beberapa produk unggulan dari Suzuki seperti Ertiga Hybrid menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki Indonesia. Jakarta, Autos.id – Suzuki merupakan salah satu brand...