Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Stylo 125 Masuk Dan Sayonara Vario 125?

Honda Stylo

Last updated on 16 Februari, 2024

Autos.id – Jelang peluncuran Honda Stylo atau Giorno atau entahlah namanya. Kemungkinan model ini bakalan jadi model selanjutnya yang bakalan jadi pesaing kuat dari Yamaha Grand Filano.

Honda Stylo

Namun, pertanyaan menarik dari sebagian orang, Lho kok bukan mesin 160 ESP+ 4 Klep yang keluar? Kenapa bisa begitu? Lantas berapa harganya? Oke-lah beberapa informasi sudah kami himpun. Tetapi tidak semua kami bocorkan begitu saja, karena ada beberapa yang kami harus pastikan kalau memang benar harga dan spesifikasi keluar akan seperti itu.

Tapi yang pasti Stylo 125 ini bakalan bersaing ketat dengan Grand Filano dan kawan-kawan. Semoga saja, eits tunggu dulu dong kita bahas beberapa alasan Honda kekeuh masukkan Honda Stylo kali ini.

Mesin Baru Kapasitas 4 Klep Untuk Stylo 125?

Sebenarnya Honda Stylo 125 atau Giorno sendiri hadir dengan mesin 125 CC 4 Klep dengan ESP+. Tunggu dulu, Apa bedanya ini? Tenang dulu, mesin ini sejatinya pengembangan dari model mesin sebelumnya.

Kalau Dua Klep sendiri lebih irit, sekarang dengan empat klep, pembakaran makin sempurna bukan? Justru itulah letak kecanggihannya dari mesin ini. Dengan 4 Klep, pembakaran pada mesin bakalan lebih sempurna dan tenaga yang mereka hasilkan lebih besar dari 2 klep itu sendiri.

Lantas, apakah AHM bakalan masukkan mesin ini? Sebenarnya jawaban ini hampir pasti dan kami mendapatkannya dari sumber terpercaya. Bahwa memang mesinnya pun tetap sama dengan model di Thailand sana.

Konfigurasi riding bakalan mirip dengan Scoopy Karbu

Honda Stylo

Kalau punya Scoopy Karbu pasti tahu dong konfigurasi jok motor ini sangat mengakomodir pengguna mereka yang suka jalan jauh atau memang suka jok lebar. Kemungkinan, Stylo usung jok lebar seperti model Scoopy awal masuk ke Indonesia.

Kenapa? Soalnya beberapa motor AHM sekarang ini tidak ramah untuk pemotor dengan badan besar dan tinggi. Alhasil, membuat pengendara ini memilih motor seperti ADV dan lain-lain. Bukan itu saja, Scoopy sekarang ini lebih mungil daripada Scoopy awal kalau mau lihat perbandingannya dengan model terbaru.

Selain itu, bagasi kabarnya bisa muat lebih dari 30 liter dan bisa muat dua helm full face sekaligus. Bakalan menarik lagi kalau bisa masukkin tas ke dalam bagasi.

Bersaing ketat dengan Yamaha Grand Filano

Kemungkinan Honda Stylo 125 sendiri akan head to head dengan Grand Filano. Karena keduanya pegang desain retro semua. Mungkin saja keduanya ini jadi saling bertarung satu sama lain dan kemungkinan cara ini bisa meredam penjualan Grand Filano yang sebelumnya menguasai hampir 90 persen penjualan di segmen 125 CC tersebut.

Baca juga: AHM Hadirkan New Honda Stylo 160, Skutik Premium Fashionable

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!