Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Kenalkan Motor yang Bisa Jalan Sendiri

Honda Riding Assist

Honda riding assist merupakan sebuah teknologi yang sedang dikembangkan oleh Honda untuk memungkinkan sepeda motor berjalan tanpa perlu dikontrol biker.

Las Vegas, Autos.id – Dari tahun ke tahun berbagai produsen otomotif terus mengembangkan inovasi baru dan teknologi untuk diperkenalkan kepada publik. Itu artinya perkembangan otomotif dari setiap tahunnya terus memberikan teknologi baru.

Seperti yang dilakukan oleh produsen otomotif roda dua asal Jepang, Honda Motor Corporation. Baru-baru ini Honda telah mengenalkan teknologi riding assist di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

“Motor Honda tersebut diklaim dapat bergerak dengan sendirinya. Sebab, teknologi Honda riding assist memungkinkan sepeda motor tetap seimbang meski pada kecepatan rendah”

Motor Honda tersebut diklaim dapat bergerak dengan sendirinya. Sebab, teknologi Honda riding assist memungkinkan sepeda motor tetap seimbang meski pada kecepatan rendah. Sehingga pengendara tidak perlu belajar keseimbangan seperti menggunakan sepeda motor standar.

Honda Riding Assist

Bisa Berjalan Seimbang

Teknologi Honda riding assist sendiri, seperti diberitakan Motor1, Rabu (11/01/2017) merupakan pengembangan dari teknologi Uni Cob, dimana sistem kerjanya menggunakan sistem robotik. Untuk mengimbangi sistem keseimbangan, setang sepeda motor secara otomatis akan menyesuaikan dengan stabilitas.

Teknologi ini juga dapat membantu pengendalian bagi pengendara yang melakukan perjalanan jauh, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mengendalikan sepeda motor secara penuh saat di jalan lurus.

Honda Riding Assist

Prototype Pada Honda NC750

Selain itu sistem teknologi Honda riding assist ini dapat membantu pengendara penyandang cacat yang mengalami kesuitan untuk menggunakan kendaraan dan pengendara baru yang mengalami kesulitan pada kecepatan motor tersebut. Kelebihan lain tentunya saat di lampu merah, pengendara tidak perlu menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan sepeda motor.

Rencananya, Honda akan menyematkan teknologi keseimbangan pintarnya ini untuk jajaran produk sepeda motor touring. Salah satunya Honda NC750. [Teks: dedy]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 September, 2018Tanpa banyak basa-basi, PT. Astra Honda Motor (AHM), baru saja melakukan penyegaran pada salah satu produknya, yakni Honda Sonic...

Merk Motor

Last updated on 29 Juni, 2018Cara unik Astra Motor di hari ulang tahun ke 48-nya sangat mengejutkan konsumen. Biaya jasa service motor hanya dipatok...

Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model baru All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dengan desain serta beragam fitur...

Berita Otomotif

Kami berkesempatan untuk melihat langsung Gudang Distribusi Wahana Cimanggis sebagai pusat motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang sebelum didistribusikan ke konsumen. Depok, Autos.id –...