Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Gelar Technical Contest for Technical High School 2017

Technical Contest for Technical High School 2017

Technical Contest for Technical High School 2017 merupakan kontes mekanik yang diadakan oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM)

Jakarta, Autos.id – PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) mengelar kontes mekanik tingkat SMK regional Jakarta dan Tangerang. Mengusung nama “Technical Contest for Technical High School 2017”, kontes berlangsung dia dua lokasi, Training Center Wahana, Jatake Tangerang dan SMKN 8 Kab. Tangerang.

Technical Contest for Technical High School 2017 telah memasuki usia ke-8, dan kali ini diikuti 52 pelajar dari berbagai sekolah SMK di Jakarta-Tangerang. Seluruh peserta kontes wajib mengikuti beberapa tes yang sudah disiapkan seperti ujian teori, praktek meja, dan troublehooting. Untuk ujian troubleshooting, kontestan dihadapkan dengan masalah seputar PGM FI, chasis, electrical, engine dan permasalahan yang bersifat umum lainnya.

“Kontes ini sengaja dilakukan guna mengetahui tingkat kemampuan dan kualitas pelajar SMK di bidang teknik sepeda motor Honda”

Tidak hanya gengsi, pemenang pada kontes ini juga dapatkan hadiah beasiswa hingga jutaan rupiah. Juara satu tingkat regional ini selanjutnya akan berlomba di tingkat nasional yang berlangsung Juli mendatang di Jakarta.

Technical Contest for Technical High School 2017

Para Pemenang Technical Contest for Technical High School 2017

“Kontes ini sengaja dilakukan guna mengetahui tingkat kemampuan dan kualitas pelajar SMK di bidang teknik sepeda motor Honda. Wahana dan Astra Honda Motor komitmen dalam peningkatan kemampuan lulusan SMK mulai dari pemberian kurikulum, pembangunan Lab Honda, hingga penyaluran kerja,” papar Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana.

Technical Contest for Technical High School 2017

Kontes Berupa Teori dan Praktek

Menggandeng AHM, Wahana kini telah membangun 52 Laboratorium Honda di beragam SMK diberbagai wilayah Jakarta dan Tangerang. Laboratorium Honda merupakan bentuk dukungan meningkatkan kualitas lulusan SMK. Selain membangun bengkel berstandar AHASS, tools yang digunakan juga sesuai dengan bengkel resmi Honda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Pada masanya Honda Karisma merupakan salah satu motor tulang punggung bagi Astra Honda Motor untuk segmen motor bebek di masanya bersama dengan Honda Supra...

Motor

Meski sudah berhasil menuai kesuksesan, tapi sepertinya hal itu tidak membuat Honda jadi berpuas diri dengan PCX. Setelah memperkenalkan versi listriknya pada pekan lalu,...

Motor

Tanpa banyak basa-basi, PT. Astra Honda Motor (AHM), baru saja melakukan penyegaran pada salah satu produknya, yakni Honda Sonic 150R. Jakarta, Autos.id – Belum...

Merk Motor

Cara unik Astra Motor di hari ulang tahun ke 48-nya sangat mengejutkan konsumen. Biaya jasa service motor hanya dipatok Rp 4800. Jakarta, Autos.id –...