Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

364 Karyawan Belajar Safety Rading Bareng Honda

Safety Riding

Pelatihan Safety Riding terus digerakkan oleh Astra Honda Motor. Kali ini dilakukan oleh tim Astra Honda Jateng terhadap 364 karyawan PT Kubota Indonesia.

Semarang, Autos.id – Astra Honda Motor (AHM) Semarang menyebarkan virus keamanan berkendara bagi 364 karyawan PT Kubota Indonesia melalui pelatiharan safety riding, di kawasan Bukit Semarang Baru, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2016) lalu.

Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah mengatakan pelatihan safety riding ini untuk memberikan pemahaman pada karyawan bagaimana berkendara yang safety di jalan raya.

“Tiga ratus karyawan Kubota tersebut diajarkan beberapa teknik aman berkendara, baik secara teori maupun praktek”

“Kami bersama tim selalu siap untuk bisa menyebarkan virus aman berkendara. Hal ini untuk memberikan pemahaman perilaku berkendara yang aman. Dan kita terus edukasi agar tidak ugal-ugalan di jalan raya,” kata Oke.

Safety Riding

Pleatihan Teori dan Praktek

Robinson Winward, Direktur Umum PT Kubota Indonesia mengungkapkan pelatihan ini bisa mewujudkan zero accident di lingkungan perusahaan, baik pada saat kerja ataupun perjalanan menuju tempat kerja.

“Pelatihan ini saya yakini bisa efektif menularkan cara aman berkendara. Hampir seluruh karyawan menggunakan sepeda motor, untuk itu, mereka perlu mengenali cara-cara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” lanjut Robinson.

Tiga ratus karyawan Kubota tersebut diajarkan beberapa teknik aman berkendara, baik secara teori maupun praktek mulai dari teknik dasar seperti mounting and dismounting yang aman dan benar, termasuk memeriksa kendaraan dan memastikan postur tubuh yang baik saat berkendara.

Safety Riding

Tes Praktek Safety Riding

Tidak hanya itu teknik pengereman (breaking), guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan akibat salah teknik pengereman, teknik keseimbangan diatas jalan sempit (narrow plank), dan teknik melewati jalanan bergelombang (bumpy road), termasuk teknik slalom course atau cara melakukan akselerasi serta handling kemudi dengan benar.

Semua teknik ini dilatih secara langsung oleh instruktur berpengalaman dengan fasilitas standar Honda. Kegiatan edukasi semacam ini merupakan kegiatan yang gencar dikemapanyekan Astra Motor Jateng. Sepanjang tahun 2016, sudah ada 6.522 peserta yang telah mengikuti pelatihan aman berkendara yang diselenggarakan Astra Motor Jateng.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Meski masih masa pandemi, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus memberikan safety riding kepada pengguna sepeda motor meskipun secara online Jakarta, Autos.id  – Tim...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Desember, 2018 Pentingnya pengetahuan berkendara memang perlu diketahui oleh semua orang tanpa mengenal batasan usia dan sebagainya. Sadar akan pentingnya...

Berita Otomotif

Last updated on 17 Oktober, 2018 Lima instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap mewakili Indonesia dalam gelaran kompetisi The 19th...

Berita Otomotif

Adira Insurance bergerak bersama komunitas terus berupaya menekan angka kecelakaan pengendara motor melalui kampanye safety riding. Jakarta, Autos.id – Komunitas menjadi salah satu bagian...