Modifikasi

Wuih… Ada Motor Custom “Sukarno” dari India !

Royal Enfiled Sukarno

Entah yang dimaksud Bapak Proklamator Indonesia atau bukan, tetapi Royal Enfiled Sukarno ini merupakan kreasi dari Bulleteer Custom.

New Delhi, Autos.id – Sukarno bagi masyarakat Indonesia punya arti yang sangat berharga. Karena Sukarno-lah yang menjadi Bapak Proklamator Indonesia sehingga berdiri Republik Indonesia sampai saat ini.

Namun ternyata nama “Sukarno” dipakai juga oleh builder dari India, Bulleteer Customs. Rumah modifikasi ini melakukan kastem untuk sebuah Royal Enfield yang kemudian diberi nama “Sukarno”.

“Modifikasi Royal Enfiled Sukarno ini pun terbilang mengalami modifikasi yang cukup ekstrim. Basisnya Royal Enfield Thunderbird 500 tetapi telah dirombak cukup banyak”

Royal Enfiled Sukarno

Entah apakah yang dimaksud Presiden Pertama RI tersebut atau bukan, tapi kabarnya, Royal Enfield Sukarno ini dibangun untuk Rakshit Shetty. Sang aktor itu ingin sebuah Royal Enfield yang telah mengalami modifikasi.

Modifikasi Royal Enfiled Sukarno ini pun terbilang mengalami modifikasi yang cukup ekstrim. Basisnya Royal Enfield Thunderbird 500 tetapi telah dirombak cukup banyak.

Suspensi depannya sudah diganti model upside down, sementara swingarm bawaan sudah diganti juga jadi model monoshock. Hal lain yang digarap oleh Bulleteer Customs pada Royal Enfiled Sukarno ini adalah jok single seat, fender depan, tangki, foot step, yang diakhiri cat merah dengan striping hitam.

Royal Enfiled Sukarno

Secara mekanikal, modifikator pun mengganti knalpot, setang, disk brake, kaliper, serta velg depan dan belakang yang kemudian dibalut ban Pirelli Angel GT.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top