Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Royal Enfield Classic 500 Green Fly : Menyatukan Aksen Klasik dan Off-road

Royal Enfield Classic 500 Green Fly

Royal Enfield Classic 500 Green Fly merupakan modifikasi Royal Enfield yang menggunakan modle Classic 500 sebagai basisnya dan dibentuk Scrambler.

Spanyol, Autos.id – Kendaraan modifikasi selalu terlihat menarik karena keunikan dan keekslusifannya. Kali ini sebuah motor Royal Enfield yang di custom oleh Jesus de Juan dengan sebutan Royal Enfield Classic 500 Green Fly menjadi perhatian.

Dilansir Indianautoblog, Senin (13/02/2017), saking menggodanya Royal Enfield Classic 500 Green Fly dipamerkan di Waves, Prancis pada akhir tahun lalu dan langsung mendapat sambutan yang luar biasa. Model Royal Enfield Classic 500 menjadi basis dair motor ini, namun mendapat polesan manis dengan ubahan minim serta penambahan beberapa part dari model Royal Enfield lain untuk merubahnya menjadi wujud Scrambler off-road.

“Motor ciamik ini, menggunakan frame dari Royal Enfield Continental GT yang dilengkapi dengan shock breaker upside down yang jangkung dan mono shock dipadukan dengan ban pacul”

Motor ciamik ini, menggunakan frame dari Royal Enfield Continental GT yang dilengkapi dengan shock breaker upside down yang jangkung dan mono shock dipadukan dengan ban pacul untuk mendapat kesan sebagai motor penjelajah. Lampu depan di custom dalam box yang ditempatkan pada bagian kiri shock depan.

Royal-Enfield-Classic-500-Green-Fly

Royal Enfield Classic 500 Green Fly

Jok pada Royal Enfield Classic 500 Green Fly dipotong pendek sejajar dengan posisi ban depan ban belakang yang mendukung posisi riding ala crosser. Untuk menunjang pengeremannya motor ini mengaplikasikan rem disc kompak yang menjamin keamanan pengereman.

Dengan segala gubahan yang didapatkan, motor ini berubah menjadi Scrambler off-road yang tampil luar biasa. Hal paling menonjol adalah Green Fly tetap menjaga tradisi klasiknya dengan balutan off road yang kental.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Modifikasi

Fenomena mengenai motor BMW R90S sudah menjadi ruang kehormatan dalam ajang bergengsi Isle of Man TT di tahun 2016 Autos.id  –  Disana, BMW Motorrad...

Modifikasi

Last updated on 23 November, 2018 Rangkaian kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia, Honda Modification Contest (HMC) 2018, akhirnya sampai pada penghujung kegiatan....

Modifikasi

Last updated on 2 Desember, 2021 Kalau mau modifikasi cat motor Honda yang terjamin pengerjaan dan kualitasnya, bisa tunjuk bengkel yang satu ini, harganya...

Modifikasi

Entah yang dimaksud Bapak Proklamator Indonesia atau bukan, tetapi Royal Enfiled Sukarno ini merupakan kreasi dari Bulleteer Custom. New Delhi, Autos.id – Sukarno bagi...