Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Yamaha RD350 Klasik Berubah Sangar Jadi Scrambler

Modifikasi Yamaha RD350 Scrambler

Modifikasi Yamaha RD350 Scrambler ini merupakan hasil kreasi rumah modifikasi bernama Motoexotica asal kota Dehradun, India.

India, Autos.id – Motor klasik punya karakter sendiri yang selalu menarik dan menggoda. Hal ini yang ada pada tunggangan Yamaha lawas yakni Yamaha RD350. Karena itu, banyak orang memburunya baik untuk dikoleksi maupun modifikasi.

Ketertarikan yang sama membuat sebuah rumah modifikasi bernama Motoexotica asal kota Dehradun, India menetapkan diri untuk memodifikasinya sehingga terlihat lebih ciamik dan semakin gahar. Modifikasi Yamaha RD350 ini pun dirombak jadi Scrambler berparas sangar.

“Untuk mendukung kesan off-road, Motoexotica menyematkan ban dengan ukuran lebih besar untuk mendukung ground clearance-nya sehingga menjadi lebih tinggi”

Yamaha RD350 jadul yang masih original yang mereka dapat akhirnya di kulik menjadi sebuah modifikasi Yamaha RD350 Scrambler dengan cita rasa yang tinggi. Untuk mendapatkan citra scrambler dengan style off-road, sepakbor depan dan belakang motor dicopot dan diganti dengan model baru yang berbahan serat karbon.

Modifikasi Yamaha RD350 Scrambler

Untuk mendukung kesan off-road, Motoexotica menyematkan ban dengan ukuran lebih besar untuk mendukung ground clearance-nya sehingga menjadi lebih tinggi dengan support shock breaker yang lebih panjang. Selain itu knalpot ganda di kustom untuk semakin mendongkrak rasa estetikanya.

Motor ini juga mapan dalam safety sebagai scrambler off-road karena bagian depan memiliki rem cakram besar dengan kaliper yang dipasang secara radial dan bagian belakang dilengkapi dengan rem cakram dengan ukuran yang sama.

Modifikasi Yamaha RD350 Scrambler

Untuk mendukung ayunannya pada bagian suspensi, modifikasi Yamaha RD350 Scrambler ini mendapat shock breaker depan jenis upside down dan sebuah model mono shock dibagian belakang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...