Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Yamaha R1 Jadi Cafe Racer Masa Depan

Caferacer Lazareth - Back to the future

Caferacer Lazareth – Back to the future merupakan julukan yang diberikan dari sang builder, Ludovic Lazareth untuk modifikasi Yamaha R1 lansiran 1999 ini.

Perancis, Autos.id – Siapa bilang motor yang sudah uzur dalam usia, tak bisa diubah menjadi motor masa depan yang ciamik. Buktinya, tangan dingin Customizer asal Prancis, Ludovic Lazareth mampu mewujudkan hal ini.

Kali ini, ia memodifikasi sebuah Yamaha R1 lansiran tahun 1999 menjadi motor futuristik. Lazarets menjulukinya sebagai Caferacer Lazareth – Back to the future. Motor ini dicustom layaknya model Cafe Racer milik Vin Diesel dalam film “Babylon A.D.” yang bertema futuristik.

“Motor ini dicustom layaknya model Cafe Racer milik Vin Diesel dalam film Babylon A.D.”

Paultan, Minggu (23/02/2017) memotret tekstur futuristik sangat kental pada Yamaha R1 ini. Lazareth pertama-tama melucuti semua bodi asli R1. Kemudian selanjutnya mulai mengganti shockbreaker dan front swing arm untuk mendapatkan kesan cafe racer pada motor ini. Ia kemudian mendesain swing arm baru.

Caferacer Lazareth - Back to the future

Keseluruhan Bodinya Carbon

Perubahan total Caferacer Lazareth – Back to the future dilakukan dengan mengganti semua bodi dengan menggunakan bahan serat karbon. Bahan yang sama juga dipakai untuk penutup tangki alumunium. Hampir semua bagian dari motor ini dibuat baru secara custom, hanya frame rangka R1 yang dipertahankan.

Sepasang roda R1 diganti dengan milik Triump 955 berdiameter 17 inci. Sementara swing arm dikawinkan dengan TFX susspension depan belakang untuk meredam getaran. Knalpot menggunakan pipa tunggal custom.

Caferacer Lazareth - Back to the future

Motor Lawas Bercita Rasa Futuristik

Lampu belakang dan lampu rem Cafe Racer Lazert dikelilingi LED. Kemudian untuk penghenti lajunya menggunakan Brembo yang ia yakini dapat menunjang kenyamanan saat melakukan pengereman. Cafe Racer Lazarets ini juga sudah mengaplikasikan speedometer digital.

Motor ini dirancang khusus dengan mendapatkan mesin custom untuk mendukung format motor masa depan. Motor ini tidak hanya dibangun untuk kontes tetapi sebagai display untuk menarik peminat yang ingin menunggangi motor masa depan dengan basic motor sport lawas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...