Modifikasi

Modifikasi Toyota Sienta Biar Tambah Keren

Modifikasi Toyota Sienta
Masih Bisa Dipakai Harian

Tomi Airbrush memberikan inspirasi modifikasi Toyota Sienta dengan tampilan yang lebih stylish namun tidak keluar dari desain pabrikan yang sudah diberikan.

Jakarta, Autos.id – Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia ikut menggelitik ide-ide kreatif dari para modifikator lokal. Satu diantaranya Tomi Airbrush yang memberikan inspirasi modifikasi Toyota Sienta.

Tomi Gunawan, sang owner Tomi Airbrush menjelaskan jika kreasinya kali ini adalah membuat Toyota Sienta jauh lebih stylish tapi tetap bisa dipakai sehari-hari. Gubahannya dilakukan di eksterior maupun interior.

“Konsep modifikasi Sienta ini dibuat dengan tetap mengacu pada desain mobil dari pabrikan tapi di buat dengan tampilan lebih trendy,” ucap Tomi di Jakarta.

“Dengan tampilan yang lebih kekinian membuat mobil ini akan di sukai kaula muda tentunya dan keluarga muda pada umumnya karena pada dasarnya mobil ini 7 seater untuk keluarga”

Perubahan di sisi depan Tomi membuat struktur lobang angin yang baru dibagian bumper dengan lekukan body yang juga baru sehingga membuat tampilan Sienta lebih manis. “Perubahan mengacu kepada bumper depan dengan perubahan bentuk baru tapi tanpa mengurangi atau menghilangkan ciri khas mobil Sienta tersebut,” jelas dia.

Masih di bagian depan, lampu daytime running light (DRL) menggunakan LED pun dibuatkan dengan dipadu headlamp projector model HID yang cukup sporty. Tentu akan mengubah paras Toyota Sienta jadi berbeda.

Kemudian perubahan pada velg dan suspensi pun menjadi pilihan untuk mobil tersebut. Tampilan modifikasi kaki-kaki diakui Tomi membuat bentuk mobil menjadi lebih berkarakter dan lebih bagus. “Pilihan desain velg bervariasi tapi untuk pemakaian sehari-hari disarankan jangan lebih dari ring 17 inci untuk kenyamanan mobil tersebut,” pesan Tomi.

Ia menjelaskan, ide modifikasi ini dibuat berdasarkan mobil konsep Toyota yang dikembangkan lagi dan disesuaikan sehingga menghasilkan modifikasi yg elegan dan pas untuk mobil Sienta itu sendiri.

Modifikasi Toyota Sienta

Minimalis Tapi Manis

“Dengan tampilan yang lebih kekinian membuat mobil ini akan di sukai kaula muda tentunya dan keluarga muda pada umumnya karena pada dasarnya mobil ini 7 seater untuk keluarga,” kata dia.

Tomi menjelaskan pekerjaan modifikasi Toyota Sienta ini bisa dilakukan sekitar sebulan untuk pembuatan moulding bodinya. Setelah cetakan bodi itu jadi produksi berikutnya hanya memakan waktu 2 pekan.

Untuk konsep warna ditawarkan 2 konsep, yang pertama dengan konsep stripes yang simple dengan grafis minimalis untuk bagian samping dan depan dengan metode cutting sticker. “Model stripes ini pun banyak sekali pilihannya yang dapat disesuaikan menurut selera,” katanya.

Konsep kedua ditawarkan dengan metode airbrush yang di mana kaula muda dan otomotif mania sangat menyukai dari teknik airbrush tersebut. Grafis dan warna yang ditawarkan pun dengan beberapa varian (model) yang disesuaikan dangan tema modifikasi pada model tersebut. Tomi pun menuturkan pekerjaan modifikasi Toyota Sienta ini memakan biaya sekitar Rp 30 jutaan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top