Modifikasi

Modifikasi Royal Enfield Electra : Mantra Arjuna untuk Serdadu Hindustani

Royal Enfield Bullet Electra Parantapa merupakan modifikasi Royal Enfield Bullet Electra karya Eimor Custom yang terinspirasi kisah Mahabarata.

India, Autos.id – Royal Enfield Bullet Electra merupakan model retro yang cukup mudah untuk sebuah modifikasi sederhana. Lahir dengan model klasik yang kental, ubahan warna, atau tambahan pada bagian tertentu sudah membuat tampilannya ciamik.

Kali ini sebuah modifikasi Bullet Electra muncul di India dengan sebutan Royal Enfield Bullet Electra Parantapa. Inilah hasil kresi Eimor Customs, bengkel modifikasi asal India menjadi suguhan menarik yang syarat kebanggan dan nasionalisme tentara India.

“Parantapa artinya seseorang yang menghancurkan musuh dengan kekuatan konsentrasi. Sebuah mantra yang menginspirasi serdadu India”

Pilihan penamaan Parantapa disuguhkan Eimor Custom pada Electra untuk mewakili salah satu sapaan akrab Arjuna dari dua belas nama yang digunakan dalam kisah Mahabarata. Parantapa artinya seseorang yang menghancurkan musuh dengan kekuatan konsentrasi. Sebuah mantra yang menginspirasi serdadu India.

Royal Enfield Bullet Electra Parantapa

Ubahan pada Royal Enfield Bullet Electra Parantapa minim tapi tetap manis. Tangki bahan bakar terlihat paling mencolok karena dilaburi dengan cat hijau zaitun dan decals kuning dengan grafik seragam tentara Hindustani lengkap dengan mantra suci dari Bhagwad Gita. Tutup tangki custom dari kuningan dipindahkan ke kanan diikuti dengan tambahan bantalan pada jok custom.

Royal Enfield Bullet Electra Parantapa

Pada pencahayaan, Parantapa mengaplikasikan unit LED pada headlamp sementara taillamp LED dibuat mungil sehingga lebih menarik. Bar-end terbuat dari kuningan, termasuk gagang stang yang mendapat hiasan potongan kuningan.

Royal Enfield Bullet Electra Parantapa

Sementara untuk kaki-kaki Royal Enfield Bullet Electra Parantapa, Eimor Custom memberikan roda custom yang lebih ramping dengan ukuran 19 inci di depan dan 15 inci dibelakang. Gubahan ini sangat sederhana namun menghasilkan sebuah tampilan yang mengesankan untuk Parantapa bermantra.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top