Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Mobil Ceper Perhatikan Suspensi Agar Tetap Nyaman

Mobil Ceper

Mobil ceper merupakan langkah modifikasi yang paling sering diaplikasikan para pemilik mobil. Tujuannya tentu agar mobil terlihat lebih menarik.

Jakarta, Autos.id – Banyak mobil modifikasi yang kerap kita temui di jalan. Kebanyakan diaplikasikan pada mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), city car, atau sedan agar kelihatan lebih menarik.

Modifikasi dengan membuat mobil standar menjadi lebih ceper kerap menjadi pilihan seperti yang sering kita lihat pada mobil Toyota Avanza, Veloz atau mobil kecil seperti Toyota Yaris dan Honda Brio. Membuat mobil-mobil ini menjadi ceper membuat tampilannya lebih menarik.

“Banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi dengan cara memangkas ketinggian mobil namun tidak mendapatkan kenyamanan”

Namun permasalahannya, banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi dengan cara memangkas ketinggian mobil namun tidak mendapatkan kenyamanan. Untuk mendapatkan mobil yang ceper tapi tetap nyaman dan aman untuk pemakaian harian, modifikator perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

Mobil Ceper

Pakai Air Suspension Bisa DIatur Paling Rendah

Anda perlu melakukan pemangkasan ground clearance yang menjadikan mobil memiliki jarak lebih dekat dengan tanah. Namun hal ini sangat rentan terhadap benturan saat mobil melewati jalan bergelombang atau polisi tidur.

Karena itu solusi untuk membuat mobil ceper perlu dibekali dengan air suspension. Melalui alat ini ketinggian mobil bisa diatur dari dalam mobil sesuai kebutuhan si empunya mobil. Jika ingin mendapatkan kondisi sangat ceper, atur pada kondisi terendah. Jika melewati jalan berlubang maka tinggal setting ke posisi paling tinggi.

Mobil Ceper

Pakai Per racing Lebih Stabil

Jika budget minim untuk mengaplikasikan air suspension, mengganti dengan lowering spring bisa dilakukan karena alasan keselamatan. Cara ini bisa dilakukan dengan mengganti per OEM dengan per aftermarket racing yang digunakan sesuai spek mobil Anda. Per racing biasanya lebih rendah dari per standar karena demi alasan meningkatkan kestabilan mobil saat kecepatan tinggi. Tapi tentunya dengan memperhatikan ukuran aman dengan jalan.

Yang perlu diperhatikan, hindari memotong per standar untuk mengejar tampilan ceper. Karena per yang dipotong maka keselamatan dan kenyamanan tidak terjamin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...