Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Honda CBR150R Jadi CBR250RR Cuma Butuh Rp 5,4 Juta

Honda CBR250RR

Jakarta, Autos.id – Modifikasi motor selalu memberikan perspektif berbeda dari sebuah rancangan pabrik yang dieksplorasi lebih jauh oleh modifikator dengan desain yang lebih ekstrim.

Kali ini sebuah motor modifikasi menarik datang dari rumah modifikasi Anugerah Design Indonesia, sebuah bengkel modifikasi motor dari Jogjakarta. Bengkel ini membangun sebuah Honda CBR150R hingga naik kelas menyerupai CBR250RR.

“Modifikasi Honda CBR150R menjadi CBR250RR ternyata tak butuh biaya mahal, inilah yang dilakukan oleh bengkel Anugerah Design Indonesia”

Sejak diperkenalkan Februari 2016, CBR150R cukup mendapat perhatian dari pecinta model sport di Indonesia sehingga motor ini bersaing ketat dengan Yamaha R15. Meski CBR150R mirip dengan model yang sama di luncurkan di negara lain, namun sasis CBR150R yang ada di Indonesia lebih ringan.

Modifikasi Honda CBR150R

Bodi Meniru CBR250RR

Model ini oleh tangan dingin modifikator, Anugerah Design Indonesia berubah total meski mesinnya menggunakan spesifikasi bawaan pabrik. Dilihat dari gambarnya motor ini mendapat lampu depan baru dan fairing yang dipinjam dari Honda CBR250RR.

Sepeda motor ini juga telah dilengkapi dengan lampu depan proyektor baru dari LED. Kursi belakang menyerupai Honda CBR150R tetapi mendapat tambahan lekuk yang mirip motor balap. Spatbor yang disematkan pada motor ini merupakan replika dari CBR 250RR.

Modifikasi Honda CBR150R

Cuma Butuh Dana Minim

Modifikasi Honda CBR150R ini tetap memikul mesin 150 cc silinder tunggal liquid cooled bawaan pabrikan. Karenanya power yang dihasilkan tetap 17,1 PS pada 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm dengan gearbox manual 6 speed.

Meski terlihat sangat ciamik dana pembangunan motor Honda CBR150R ini terbilang murah karena hanya menelan biaya Rp 5,4 juta. Dengan hasil karyanya ini, Anugerah Design Indonesia berharap dunia modifikasi motor di Indonesia terus bergeliat di tahun-tahun mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...