Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Daihatsu Copen Gaya Off-Road?

Inilah Jadinya Bila Daihatsu Copen Dimodifikasi Menjadi Gaya Off-Road

Daihatsu Copen Bergaya off-road ini seolah mengubah kesan cute dan imut dari mobil ini menjadi lebih garang dan macho.

Autos.id – Sejatinya, Daihatsu Copen merupakan sebuah mobil roadster atau Cabriolet berukuran sangat compact dan memiliki desain yang imut namun unik. Namun bagaimana jadinya apabila mobil Roadster yang juga masuk sebagai Kei Car ini dimodifikasi dengan gaya Off-Road dengan tampilan yang lebih macho dan garang.

Sebuah rumah modifikasi dari Jepang ternyata mencoba berkreasi mengahdirkan modifikasi Daihatsu Copen menjadi seperti mobil Off-Road.

Inilah Jadinya Bila Daihatsu Copen Dimodifikasi Menjadi Gaya Off-Road

Modifikasi Unik Daihatsu Copen

Dikutip dari Carscoops pada Senin (23/1/2023), modifikator ini memberikan sesatu yang menarik dan berbeda pada Daihatsu Copen ini. Dalam modifikasi ini, modifikator yang belum diketahui pemiilknya ini menggunakan basis trim X-Play yang dibuat lebih berani dan berbeda dibandingkan standar-nya.

Mulai dari penggunaan suspensi yang lebih tinggi sehingga lebih pas dan cocok menjadi sebuah mobil off-road. Penggunaan suspensi yang tinggi tentu akan berpengaruh pada ground clearance mobil ini yang juga lebih tinggi. Tidak ketinggalan mobil ini dilengkapi dengan lift kit untuk mengangkat tinggi mobil ini.

Dari segi kaki-kaki, mobil ini juga dberikan spesifikasi ban yang memang ditujukan untuk penggunaan Off-Road. Ban yang digunakan adalah Yokohama Geolandar berjenis MT atau Mud Terrain yang memang dipersiapkan untuk medan off-road. Ban ini dipadu dengan velg dari OZ Racing dengan desain gagah berwarna hitam berukuran 15 inch.

Inilah Jadinya Bila Daihatsu Copen Dimodifikasi Menjadi Gaya Off-Road

Ubahan lainnya ada pada bagian depan mobil yang kini memiliki skid plate dengan bahan aluminium dengan tampilan yang lebih gagah. Tidak ketinggalan mobil ini bekali dengan 2 lampu LED IPH yang terpasang di kap mesin. Dan juga ada sebuah kait derek berwarna merah dekat grill. Serta foglamp LED, lampu depan yang lebih gelap dengan mengambil langsung dari Copen GR Sport.

Copen ini perkuat dengan Roll Cage

Dan untuk memperkuat kesan mobil yang tangguh, mobil ini kini juga lengkapi dengan sand ladder ARB serta tangki BBM Rotopax yang terpasang pada bagian roll cage belakang. Artinya selain siap digunakan untuk off-road, modifikasi Daihatsu Copen ini juga dibuat lebih siap digunakan untuk balap Rally Dakar.

Ubahan lainnya adalah penggunaan atap dari Takeoff dan bisa dioperasikan secara elektronik. Serta dibagian interior, mobil ini kini dibekali dengan penggunaan kursi Recaro berwarna merah serta emblem tulisan Momo dibagian setir dan shiter.

Lalu bagaimana soal dapur pacu, modifikasi ini tetap mempertahankan mesin standar bawaan dari pabrik. Mesin berkapasitas 660 cc dengan Turbo ini mampu hasilkan 64 Hp dan torsi sekitar 90 Nm. Untuk penggerak, mobil ini tetap gunakan penggerak roda depan dengan transmisi CVT.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Sejak kehadiran Daihatsu Copen generasi kedua pada 2014, mobil ini hanya tersedia dalam pilihan model roadster. Bagi yang sudah kangen dengan Daihatsu Copen coupe,...

Daihatsu

Daihatsu Copen Dress Formation merupakan sebuah persembahan Daihatsu bagi pemilik Copen yang ingin mengganti tampilan mobilnya. Tokyo, Autos.id – Dihatsu cukup tersohor dengan model...