Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Copen Dress Formation Bisa Gonta Ganti Baju

Daihatsu Copen Dress Formation

Daihatsu Copen Dress Formation merupakan sebuah persembahan Daihatsu bagi pemilik Copen yang ingin mengganti tampilan mobilnya.

Tokyo, Autos.id – Dihatsu cukup tersohor dengan model Copen. Daihatsu Copern merupakan roadster mungil persembahan Daihatsu. Dan kini Daihatsu akan menawarkan Copen baru dengan nama Dress Formation.

Dilansir CarsCoops, Selasa (6/9/2016) perusahaan saat ini sedang mengembangkan mobil sport dua tempat duduk dengan fasia depan belakang yang bisa di bongkar pasang. Namanya Daihatsu Copen Dress Formation.

“Pemesanan bagian terpisah ini sesuai dengan pilihan konsumen. Tujuannya demi mengganti bodi bawaan pabrik tapi dengan mempertahankan bentuk dasar yang sama”

Karena bisa diutak-atik, bagian mobil yang ingin diganti bisa dipilih sebagai alternatif dan dipesan terpisah. Pemesanan bagian terpisah ini sesuai dengan pilihan konsumen. Tujuannya demi mengganti bodi bawaan pabrik tapi dengan mempertahankan bentuk dasar yang sama.

Daihatsu Copen Dress Formation

Bagian Bodi yang Bisa Diganti

Model yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan model biasa. Untuk bagian depan item-itemnya melingkupi satu set lampu, tudung kap baru, bumper dan panel depan. Serta termasuk juga kisi-kisi mobil yang mendapat desain ulang termasuk elemen sentral yang di cat sesuai dengan kebutuhan mobil.

Sementara bagian lain yakni pintu-pintu, lampu belakang, bumper belakang, dan tutup bagasi belakang. Tujuan pembuatan bagian alternatif ini untuk memberikan tampilan yang lebih agresif pada model Copen. Daihatsu mengklaim penggantian ini akan membuat mobil mirip sebuah mobil custom karena beberapa area mobil tampak berubah.

Daihatsu Copen Dress Formation

Mirip Mobil Custom

Untuk semua bagian yang di set-up sebagai custom Daihatsu membanderolnya dengan harga variatif. Untuk fasia depan harganya 3.069 dolar AS sementara belakang dihargai 1.704 dolar AS. Harga ini setara Rp 40 jutaan untuk bagian depan dan Rp 14 jutaan untuk belakang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Mobil

Last updated on 20 Desember, 2021 Xenia menjadi penjualan terbesar Daihatsu Jakarta, Autos.id  – Hingga November 2021, total market nasional mengalami kenaikan signifikan dibanding...