Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Hilux GR Sport Hadir di Australia! Lebih Gahar

Toyota Hilux GR Sport Kini Hadir Di Australia, Jauh Lebih Sangar

Bebeapa ubahan Toyota Hilux GR Sport versi Australia ini membuatnya selain lebih garang, juga lebih bertenaga dan lebih siap dipakai untuk Off-Road.

Autos.id – Setelah hadir di beberapa negara seperti Thailand dan Indonesia, varian Toyota Hilux GR Sport kini menyapa pasar negara tetangga yaitu Australia. Yang menarik, Toyota Hilux GR Sport versi negeri Kanguru ini mendapat ubahan spesifikasi yang berbeda dibandingkan pasar lainnya sepeti Thailand ataupun Indonesia.

Selain menggunakan mesin yang lebih bertenaga, Toyota Hilux GR Sport versi Australia juga mendapat ubahan tampilan yang lebih macho dan garang.

Toyota Hilux GR Sport Kini Hadir Di Australia, Jauh Lebih Sangar

Detail Toyota Hilux GR Sport Versi Australia

Dikutip dari Paultan pada Minggu (8/1/2023), Toyota Hilux GR Sport versi Australia ini memiliki tampilan yang berbeda dengan versi di negara lainnya. Misalnya dari penggunaan grill yang meskipun masih sama, tetapi ada beberapa sentuhan unik. Misalnya dibawah grill yang kini diberikan bumper dan skid plate yang jauh lebih agresif lagi.

Kemudian di bagian overfender yang kini dibuat jauh lebih lebar lagi dibandingkan Hilux GR Sport versi Thailand atau Indonesia. Penggunaan overfender yang lebih lebar juga berpengaruh pada settingan kaki-kaki mobil ini yang kini mendapat suspensi serta ban yang lebih siap untuk off-road.

Suspensi Hilux GR Sport versi Australia ini kini menggunakan jenis suspensi Monotube Shock dengan damping yang lebih keras serta siap dipakai Off-Road. Penggunaan suspensi ini untuk mengakomodir mobil yang lebih berat serta menjaga stabilitas mobil Double Cabin ini. Serta 4 rem cakram di mobil ini juga dibuat lebih besar dibandingkan versi negara lainnya.

Toyota Hilux GR Sport Kini Hadir Di Australia, Jauh Lebih Sangar

Dibagian interior, secara garis besar masih mirip dengan Hilux GR Sport di negara lainnya. Hanya saja untuk versi Australia ada tambahan pedal alumunium, seat belt berwarna merah, serta imbuhan emblem GR dibagian stir, headrest, bahkan kaiper rem dibagian luar serta didalam bak mobil ini juga diberi imbuhan emblem GR.

Ubahan yang juga terasa dengan body yang lebih berat adalah dari mesin yang digunakan. Pada dasarnya masih mengandalkan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc, Turbo Diesel. Namun tenaga dan torsinya naik drastis dari sebelumnya 200 Ps dan 500 Nm, kini menjadi 224 Ps dan 550 Nm. Tranmsisi yang digunakan tetap 6 speed torque converter dengan settingan perpindahan gigi yang juga diubah.

Toyota Hilux GR Sport Kini Hadir Di Australia, Jauh Lebih Sangar

Hingga saat ini, Toyota Australia belum memberikan detail harga resmi dari Toyota Hilux GR Sport terbaru ini. Rencananya mobil ini akan resmi dijual di negeri Kanggur pada pertengahan tahun 2023 mendatang. Kehadiran mobil ini juga akan siap menantang pesaing terkuatnya, Ford Ranger Raptor

Di Indonesia sendiri, varian Toyota Hilux GR Sport ini sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2022 silam. Harganya sendiri untuk pasar Indonesia cuma Rp 731,4 juta dengan dua pilihan warna saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Mobil konsep Toyota Hilux menjadi mobil listrik ini juga menjadi salah satu strategi Toyota untuk menciptakan netralitas karbon yang jauh lebih baik. Autos.id –...

Mobil

Kehadiran Toyota Hilux dengan body lebih besar ini menandakan keseriusan Toyota pada mobil Double Cabin, terutma di pasar Thailand dengan pangsa D-Cab yang tergolong...

Mobil

Kehadiran Toyota Hilux bermesin hidrogen ini juga menjadi jawaban Toyota untuk alternatif mobil listrik dengan model truck atau double cabin untuk pasar Eropa. Autos.id...

Mobil

Autos.id – Toyota Hilux GR Sport meluncur. Begitulah Toyota memasarkan produk satu ini, Hanya melalui rilis saja dan tidak ada seremoni sama sekali. Toyota...