Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Highlander Update Model 2023 Hadir Dengan Mesin Turbo

Toyota Highlander Update Model 2023 Hadir Dengan Mesin Turbo
Eksterior Toyota Highlander 2023

Perubahan mesin dari 3.5 V6 NA ke 2.4 4 silinder Turbo berpengaruh besar pada konsumsi BBM yang irit serta emisi yang jauh lebih rendah.

Autos.id  – Toyota Highlander merupakan salah satu big SUV monokok yang memang diciptakan dan dikembangkan untuk pasar Amerika Serikat. Baru-baru ini, Toyota Amerika memberikan update untuk Highlander model tahun 2023. Ubahan terbesar pada update minor Toyota Highlander untuk model tahun 2023 adalah perubahan mesin dari V6 NA menjadi 4 silinder dengan Turbo.

Selain perubahan pada mesin, Toyota Amerika juga memberikan beberapa fitur baru serta beberapa ubahan minor pada beberapa sektor.

Ubahan-Ubahan Pada Model Terbaru

Sebelumnya, Toyota Highlander untuk pasar Amerika Serikat dibekali dengan mesin 3.500 cc, V6, Naturally Aspirated kini diganti dengan mesin 2.400 cc, 4 silinder dengan Turbocharged. Mesin 2.400 cc Turbo terbaru dari Toyota Highlander 2023 ini bisa menghasilkan tenaga hingga 265 Hp dan torsi mencapai 419 Nm.

Toyota Highlander Update Model 2023 Hadir Dengan Mesin Turbo

Mesin Turbo Terbaru Toyota Highlander 2023

Bila dibandingkan dengan mesin 3.500 cc V6 sebelumnya, tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu mencapai 295 Hp tetapi dengan torsi yang lebih kecil yaitu di angka 357 Nm. Sama seperti mesin 3.500 V6 pendahulunya, versi mesin 2.500 cc Turbo ini juga menggunakan transmis 8 speed otomatis berjenis Direct Shift dan berpenggerak All-Wheel Drive.

Penggunaan mesin yang lebih kecil dengan turbo berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar yang lebih irit serta penggunaan emisi yang lebih rendah. Selain itu penggunaan mesin terbaru ini juga sedikit memberi pengurangan bobot mobil yang cukup signifikan.

Selain penggunaan mesin baru, Toyota Highlander model update 2023 ini juga hadir dengan beberapa fitur baru. Untuk varian Limited Class dan Platinum yang merupakan 2 varian tertinggi sudah dilengkapi dengan layar head unit yang lebih besar yaitu berukuran 12,3 inch dari sebelumnya yang hanya berukura 7 inch. Head unit ini sudah lengkap dengan konektivitas smartphone keninian seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk varian-varian di bawahnya seperti varian XLE dan XSE sudah di lengkapi dengan layar instrument cluster 7 inch serta head unit 8 inch yang jauh lebih kecil dari varian tertingginya. Dan juga yang sudah hadir sejak varian XLE, XSE, Limited Class dan Platinum sudah dilengkapi dengan pintu bagasi elektrik yang bisa dibuka tanpa anda perlu membuka pintu bagasinya.

Lalu untuk 2 varian terbawahnya yaitu tipe L dan LE menggunakan layar head unit 7 inch serta tampilan sedikit lebih sederhana. Tetapi untuk semua varian, fitur wireless charging sudah hadir sebagai standard yang diletakan di bagian rak konsol depan.

Toyota Highlander Update Model 2023 Hadir Dengan Mesin Turbo

Dashboard Toyota Highlander 2023

Yang juga mendapat update pada Toyota Highlander model tahun 2023 adalah dari fitur safety-nya. Kali ini Toyota Highlander 2023 sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense 2.5+. Fitur safety active dari Toyota ini mendapatkan update sensor yang jauh lebih sensitive. Misalnya seperti pre collision, adaptive cruise control dengan low speed follow, lane departure warning, lane keeping assist, road sign assist, serta auto high beam.

Mulai varian LE, juga sudah dilengkapi dengan blind-spot monitoring dan rear-cross traffic alert. Serta untuk 2 varian tertingginya yaitu Limited Class dan Platinum, juga sudah dilengkapi dengan tambahan rem otomatis, serta parkir otomatis. Tidak ketinggalan fitur kamera 360 derajat juga sudah hadir di kedua varian tertinggi tersebut.

Meskipun sudah diluncurkan, Toyota belum mengungkapkan secara resmi berapa harag jual untuk update model Toyota Highlander 2023 ini. Selain di Amerika Serikat, Toyota Highlander juga dijual di pasar Australia yang di beri nama Toyota Kluluger. Mobil ini sendiri menggunakan basis dari Toyota Camry dan sudah menggunakan platform TNGA terbaru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Toyota

Toyota Highlander 2016 berhak menyandang predikat Top Safety Pick Plus dalam sebuah uji tabrakan yang dilakukan IIHS di AS. Amerika, Autos.id – Toyota Highlander...