Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota All New Fortuner Resmi Dirilis

Toyota All New Fortuner Resmi Dirilis

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini resmi merilis Toyota All New Fortuner. Mengusung tema “Leading the World with Style and Confidence“, Toyota All New Fortuner datang dengan enam pilihan tipe.

Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang juga dipakai untuk All New Hilux dan All New Kijang Innova, hampir semua desain Fortuner lawas dilucuti untuk diganti dengan desain baru. Dibangun di pabrik TAM di Karawang, Jawa Barat, All New Toyota Fortuner, kehadiran SUV ini sekaligus menegaskan posisi Indonesia sebagai basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global.

Front Facia Fortuner Baru

Front Facia Fortuner Baru

“Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, Toyota All New Fortuner hadir sebagai bagian respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let’s Go Beyond sekaligus menstimulus industri otomotif Nasional,” kata Hiroyuki Fukui, President Director TAM dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Toyota All New Fortuner datang dengan tipe VRZ 4×4 Diesel, G 4×4 Diesel, SRZ 4×2 2.7, VRZ 4×2 Diesel, G 4×2 Diesel, G 4×2 Diesel M/T. Tipe VRZ baik yang berpenggerak roda 4×4 maupun 4×2 dipersenjatai mesin diesel 2.4-liter, tipe SRZ dibekali mesin gasoline 2.7-liter, dan tipe G dibekali mesin diesel 2.4-liter.

Toyota All New Fortuner Resmi Dirilis

Seluruh Desain Berubah

Mesin diesel pada Toyota All New Fortuner menggunakan tipe GD yang merupakan mesin diesel baru Toyota. Mesin baru ini diklaim lebih berperforma tapi juga sekaligus lebih hemat bahan bakar. Sementara untuk mesin gasoline diracik untuk bisa lebih halus dan peningkatan performa tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Toyota All New Fortuner oleh TAM dibanderol Rp 442 juta untuk tipe G M/T 4×2, Rp 460 juta tipe G A/T 4×2, Rp 557 juta tipe G A/T 4×4, Rp 509,1 juta tipe SRZ 2.7 A/T 4×2, dan Rp 494 juta untuk tipe VRZ A/T 4×2. Sementara Toyota All New Fortuner VRZ 4×4 hanya tersedia sesuai order. Tipe VRZ dan SRZ merupakan tipe baru dari Fortuner.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Reviews

All New Kijang Innova Zenix Hadir dengan Teknologi Toyota Hybrid System Generasi Ke-5 Jakarta Autos.id  –  Mengusung tagline Cross Into The New Energy, PT...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...