Mobil

Tak Lama Lagi, Mercedes-Benz A-Class Terbaru Akan Tiba di Indoneia

Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz A-Class terbaru sudah diluncurkan di Indonesia. Tak lama lagi, hatchback andalan Mercedes-Benz ini akan mendarat di tanah air.

Autos.id – Kalau boleh jujur, Mercedes-Benz A-Class mungkin tidak dapat dibilang laris di Indonesia. Pasalnya, sejak generasi pertama hingga ketiga, jumlah Mercedes-Benz A-Class di jalanan Indonesia tidaklah banyak.

Kendati tidak selaris produk Mercedes-Benz lainnya, namun hal itu tidak membuat PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBDI) jadi merasa trauma untuk menjual lagi A-Class di tanah air.

Mengapa demikian? karena menurut salah satu narasumber yang identitasnya dirahasiakan, tidak lama lagi, generasi keempat Mercedes-Benz A-Class akan diluncurkan di Indonesia. Jika berjalan sesuai rencana, A-Class terbaru akan diluncurkan pada awal Oktober mendatang.

Namun sayangnya, narasumber yang kami dapat tidak mau menyebutkan berapa harga jualnya dan mesin apa yang akan dipakai oleh A-Class terbaru untuk pasar Indonesia.

Agar tidak penasaran, tak ada salahnya untuk mengintip laman Mercedes-Benz Jerman buat mendapat gambatan tentang apa saja fitur yang dimiliki, dan seperti apa mesin yang dipakai oleh A-Class terbaru.

Di Jerman dan beberapa negara Eropa lain, Mercedes-Benz A-Class tersedia dalam pilihan mesin diesel. Namun jika melihat tidak populernya hatchback bermesin diesel di Indonesia, maka tampaknya varian ini tak akan dimasukkan ke tanah air.

Fitur MBUX dapat dipastikan akan ada di Mercedes-Benz A-Class terbaru di Indonesia

Karena hampir tidak mungkin kalau Mercedes-Benz A-Class diesel akan hadir di Indonesia, maka pastinya mesin bensin adalah yang paling potensial untuk digunakan oleh hatchback mewah ini buat pasar di Indonesia.

Sebenarnya di Eropa Mercedes-Benz A-Class terbaru mempunyai dua pilihan mesin bensin, yakni berkapasitas 1.4 L dan 2.0 L. Jika melihat regulasi dan tren mobil mewah di Indonesia saat ini, opsi mesin 1.4 L tampaknya adalah yang paling mungkin dipakai pada A-Class di Indonesia.

Mesin berkapasitas 1.4 L turbo empat silinder milik Mercedes-Benz A-Class terbaru diklaim memiliki tenaga sebesar 163 dk, dan dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda.

Meski masih belum ada kejelasan soal mesin seperti apa yang akan dipakai oleh Mercedes-Benz A-Class terbaru di Indonesia, namun satu hal yang dapat dipastikan adalah mobil ini akan mempunyai fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

Lantas, apakah Mercedes-Benz A-Class yang segera hadir di Indonesia ini akan berstatus CBU, atau dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Jawa Barat? Untuk mengetahui hal itu, tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/23/bentuk-mercedes-benz-gle-coupe-terbaru-diprediksi-akan-seperti-ini/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top