Mobil

Sebelum Menjalani Debut, Mercedes-AMG Berikan Bocoran A35

Sebelumnya, Mercedes-AMG A45 adalah salah satu mobil yang paling terjangkau di jajaran keluarga AMG. Sebentar lagi, akan ada Mercedes-AMG A35 yang tak kalah menarik dari A45.

Autos.id – Mercedes-AMG A35 adalah versi yang lebih ekonomis dari A45. Maka itu, sudah barang tentu kalau A35 akan memiliki harga yang lebih terjangkau dari A45.

Adik dari Mercedes-AMG A45 ini baru akan diluncurkan di pameran Paris Motor Show 2018 pada Oktober mendatang. Meski jadwal peluncurannya masih satu bulan lagi, namun Mercedes-Benz sudah memberikan sedikit bocoran tentang A35.

Dari foto yang beredar, Mercedes-AMG A35 akan memiliki pilihan warna kuning yang sama seperti pada GT S. Warna kuning ini membuat A35 jadi tampak makin sporti dan agresif.

Tidak banyak hal yang dibocorkan Mercedes-AMG tentang A35 di sektor eksterior. Mereka justru lebih banyak memberi informasi dari segi teknis.

Melansir laman autocar.co.uk, mesin yang dipakai oleh Mercedes-AMG A35 memiliki kapasitas sebesar 2.0 L empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 dk, dan menggunakan penggerak semua roda.

Tenaga yang dimiliki oleh Mercedes-AMG A35 disebut sebagai yang terbesar di kelasnya. Para pesaingnya seperti Audi S3, BMW M140i, dan Volkswagen Golf R, semuanya memiliki tenaga yang tak sampai 300 dk.

Dengan tenaga yang besar dan penggerak semua roda, Mercedes-AMG diklaim mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 4,5 detik.

Catatan waktu tersebut bisa dibilang impresif, karena Porsche 718 Cayman S yang merupakan sebuah sport car murni, juga membutuhkan waktu selama 4,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam.

Bagaimana dengan tampilan interior Mercedes-AMG A35. Untuk yang satu ini, Mercedes-Benz malah sama sekali tidak memberi bocoran. Tapi jika berpatokan pada model Mercedes-AMG lain yang sudah lebih dulu hadir, semestinya interior A35 akan didominasi dengan warna hitam, dan pemakaian bahan alcantara di beberapa area.

Sampai saat ini, harga resmi A35 masih belum diumumkan oleh Mercedes-Benz. Tapi brand asal Jerman ini mengatakan harga A35 akan berada di kisaran 35 ribu pounds (sekitar Rp 677,3 juta)

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top