Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Rumornya, Toyota Supra 2023 Akan Dioperasikan Dengan Manual

Toyota Supra 3.0 Premium 2021
Toyota Supra 3.0 Premium 2021

Last updated on 22 Mei, 2023

Siaran pers resminya diduga akan diumumkan pada tanggal pada 28 April mendatang.

Autos.id  –  Toyota Supra baru yang saat ini, memiliki gearbox delapan kecepatan dengan paddle shifter. Sejak melakukan debutnya, desas-desus mengenai model yang dilengkapi manual mulai mecuat. Pihak Toyota pun tidak membantah mengenai rumor tersebut, tetapi kobocoran baru menunjukkan bahwa Supra yang akan datang akan mengoprasikan giginya secara sendiri untuk model 2023.

Pada tangkapan mata-mata yang diposting ke Imgur diduga mengkonfirmasi modelnya yang sambil memberikan detail dan tanggal pentingnya. Gambar mengungkapkan jika hanya Supra 2023 yang akan memiliki enam silinder yang menawarkan manual enam kecepatan, ada kemungkina juga bahwa model empat silinder akan terus ada dan hanya menawarkan otomatis delepan kecepatan.

Toyota yang manual yang nantinya memiliki enam silinder, tentunya akan membantu membedakannya dari stablemate BMW-nya dan hanya tersedia di pasar tertenu dengan gaerbox manual, dan itu pun BMW hanya menawarkannya pada model dasar empat silinder sehingga membuat Supra manual enam silinder akan menonjol.

Baca juga: Intip Evolusi Toyota Supra, Mobil Sport Andalan Toyota

Toyota Supra 3.0 Premium 2021

Toyota Supra 3.0 Premium 2021

Tidak hanya itu, Toyota juga akan menawarkan model Matte White Edition yang dilengkapi manual khusus dengan memiliki warna eksterior putih eksklusif dan interior kulit cokelat eksklusif dengan memiliki pengisian daya nirkabel dan port USB dengan biaya tambahan 4.766 dolar Amerika atau setara dengan Rp 68,3 juta di atas model enam silinder standar. Sedangkan Supra enam silinder mulai dari harga $ 52.665 (Rp 754,5 juta) .

Diduga untuk siaran pers resminya pada 28 April 2022 dengan jadwal produksinya dan akan dimulai di Australia pada Juli 2022 sehingga dealer akan mulai menerima model manual pada Oktober 2022, dan mereka akan mulai dijual pada bulan yang sama.  Toyota pun mengatakan bahwa Supra akan di upgrade setiap tahun, dan dilengkapi dengan gearbox manual.

Baca juga: Berbagai Fakta Menarik Tentang Mesin Toyota 2JZ

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!