Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Rolls-Royce Spectre Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan Di Suhu Dingin Yang Ekstrim

Rolls-Royce Spectre Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan Di Suhu Dingin Yang Ekstrim

Rolls-Royce Spectre ini di uji coba pada suhu dingin yang ekstrim untuk mengukur ketahanan serta menguji coba berbagai perangkat sebelum nantinya akan di produksi secara massal.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan otomotif yang sering membuat mobil mewah premium, Rolls-Royce sedang menguji coba salah satu mobil terbaru-nya yang akan segera di luncurkan, Spectre. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini di tes jalan di sebuah wilayah yang memiliki suhu ekstrim hingga minus 40 derajat Celcius di Arjeplog, Swedia.

Rolls-Royce Spectre generasi terbaru ini akan hadir dalam konfigurasi mesin listrik sehingga dengan tes di suhu ekstrim menjadi cara yang tepat untuk mengukur ketahanan mobil ini.

Rolls-Royce Spectre Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan Di Suhu Dingin Yang Ekstrim

Mobil Listrik Premium

Dalam siaran pers resmi dari Rolls-Royce pada hari Selasa (5/4/2022), CEO Rolls-Royce Motor Cras, Torsten Muller-Otvos menyebut bahwa Rolls-Royce Spectre generasi terbaru ini memberi ekspektasi besar serta menjadi salah satu produk Rolls-Royce paling dinantikan kehadirannya. “Mobil ini lebih dari sekedar produk, ini merupakan simbol masa depan dengan teknologi listrik yang mewakil perubahan seismik dalam pengembangan teknologi otomotif modern”, ujar Torsten.

Ia juga menyebut bahwa karena alasan itulah yang membuat Rolls-Royce Spectre generasi terbaru ini diuji coba dengan sebuah program yang sangat penting yang berkaitan dengan nilai historis Spectre itu sendiri. Torsten menyebut beberapa uji coba yang dilakukan untuk Spectre terbaru ini meliputi tes kebisingan, getaran, serta kekuatan atau ketahanan mobil.

Dalam pengujian ini, pihak Rolls-Royce menguji variable yang nantinya akan berpengaruh pada beberapa aspek penting pada Spectre ini. Mulai dari penggunaan komponen perangkat keras uatama, kinerja sistem pemanas, hingga ventilasi serta kepadatan karet pintu yang juga di uji secara maksimal.

Rolls-Royce Spectre Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan Di Suhu Dingin Yang Ekstrim

Selain itu, mereka juga akan menguji berbagai sitem kontrol sasis, manajemen powertrain, serta kontrol elektronik dalam menilai kinerja serta ketahanan mobil di berbagai kondisi. Untuk itulah dalam pengetesan ini, Rolls-Royce memilih wilayah Arjeplog, Swedia sebagai tempat pengetasan. Tempat ini memiliki suhu dingin yang ekstrim serta pas untuk melakukan beberapa tes penting seperti menguji traksi di jalanan bersalju serta ketahanan mobil ini secara menyeluruh.

Dalam rilis resmi lainnya, Mihiar Ayoubi selaku Director of Enginerring Rolls-Royce Motor Cars menyebut bahwa pemilihan lokasi di Arjeplog ini mereka ingin membangun pondasi yang signigikan dalam menciptakan Spectre ini secara sempurna. “Meskipun Spectre masih dalam proses pengembangan, saya bisa katakana bahwa teknologi ini akan membawa pengalaman berkendara Rolls-Royce yang jauh berbeda serta memberikan kesan premium dan ramah lingkungan yang lebih kuat”, ujar Mihiar.

Selain itu ia menyebut dengan penggunaan teknologi full listrik pada Spectre ini juga menjadi salah satu langkah maju nagi Rolls-Royce dalam ikut berkontribusi dalam produksi mobil ramah lingkungan. Pengujian Rolls-Royce Spectre di Arjeplog ini juga menandai bahwa mobil ini sudah melalui 25% uji coba dari total 500.000 km pengujian. Targetnya mobil ini akan di uji coba secara maksimal hingga 2 juta km.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya selain akan meluncurkan Spectre ini di tahun 2023, kedepannya, seluruh line up mobil Rolls-Royce akan seluruhnya merupakan mobil listrik mulai 2030 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Rolls-Royce telah mempersiapkan platform Phantom 102EX untuk pengembangan mobil listriknya. Model ini akan menjadi basis mobil listrik mereka. London, Autos.id – Rolls-Royce dikabarkan akan...