Mobil

Porsche Taycan Akan Hadir Dalam Tiga Pilihan Varian

Sampai hari ini, versi produksi dari Porsche Taycan memang belum dirilis secara resmi. Kendati begitu, rumor tentang Porsche Taycan mulai berdatangan secara silih berganti. Salah satu rumor terbaru tentang Porsche Taycan adalah, mobil ini akan hadir dalam tiga pilihan varian.

Autos.id – Porsche Taycan akan menjadi mobil full elektrik pertama dari pabrikan yang bermarkas di Zuffenhausen, Jerman. Meski belum dirilis, tapi sudah dapat dipastikan kalau Porsche Taycan akan berwujud sebuah sedan coupe empat pintu yang mirip dengan Panamera.

Belum adanya bocoran tentang kapan jadwal peluncurannya, pasti membuat banyak orang jadi makin penasaran dengan Porsche Taycan. Guna mengurangi rasa penasaran tersebut, Porsche pun akhirnya memberikan harga dan jumlah varian yang terdapat pada Taycan.

Nantinya akan ada tiga pilihan varian pada Porsche Taycan. Ketiga varian yang akan hadir adalah Taycan, Taycan 4S and Taycan Turbo. Mengingat ini adalah mobil full elektrik, maka sudah barang tentu tidak akan ada perangkat turbocharged pada Porsche Taycan Turbo. Namun Porsche Taycan Turbo akan menjadi varian yang terkencang sekaligus termahal.

Porshce Taycan akan hadir dalam tiga pilihan varian

Dilansir dari laman Paultan, Porsche Taycan Turbo akan dibekali dengan motor baterai berdaya 800 volt. Menurut klaimnya, dalam kondisi baterai penuh, Porsche Taycan Turbo mampu berjalan sejauh 500 km. Yang tak kalah menarik, untuk pengisian baterai yang singkat, Porsche Taycan Turbo disebut sudah dapat berjalan hingga 100 km.

Baterai berdaya besar yang diadopsi oleh Porsche Taycan Turbo juga diklaim membuat mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 3,5 detik. Untuk mencapai kecepatan 200 km/jam, Porsche Taycan Turbo bisa menembusnya dalam waktu kurang dari 12 detik.

Untuk harganya, Porsche Taycan standar akan dijual dengan harga di bawah 90 ribu USD (sekitar Rp 1,311 miliar), sedangkan banderol Taycan 4S akan berada pada rentang harga tersebut. Lalu untuk varian teratasnya, yakni Taycan Turbo, akan dilego dengan harga 130 ribu USD (sekitar Rp 1,893 miliar).

Melihat harga yang dipatok Porsche, maka Taycan punya banderol yang lebih tinggi dari calon pesaingnya, Tesla Model S. Sebagai perbandingan, varian termurah dari Tesla Model S, yakni 75D, dijual seharga 65 ribu USD (sekitar Rp 946,8 juta), sementara P1000D yang merupakan model teratasnya dibanderol dengan harga 122 ribu USD (sekitar Rp 1,777 miliar).

Baca juga: Porsche Punya Rencana untuk Hadirkan 911 Hybrid

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top