Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Nissan Pathfinder Rock Creek Edition Resmi Meluncur

Nissan Pathfinder Rock Creek Edition Resmi Diluncurkan

Ubahan yang di berikan Nissan pada Pathfinder Creek Edition ini juga meliputi penggunaan mesind an transmisi yang baru serta beberapa penambahan fitur baru.

Autos.id – Pada Februari tahun 2021 silam, Nissan all-new Pathfinder resmi dijual ke pasaran. Mobil SUV 3 row terbesar yang di miliki Nissan ini terkenal sebagai salah satu mobil Off-roader yang bisa di andalkan serta didukung dengan penggunaan desain yang gagah dan macho. Dan untuk menguatkan kesan gagah dan macho dari Pathfinder, Nissan memberi varian baru pada Pathfinder yang di beri nama Rock Creek Edition.

Nissan Pathfinder Rock Creek Edition memiliki beberapa ubahan yang cukup signifikan di bandingkan versi standarnya dan di klaim siap untuk digunakan off road.

Nissan Pathfinder Rock Creek Edition Resmi Diluncurkan

Beberapa Upgrade Untuk Siap Off-Road

Seperti yang di beritakan oleh Mobil1 pada Senin (11/4/2022), Nissan Pathfinder Rock Creek Edition akan di berikan beberapa ubahan agar menjadi mobil yang lebih siap Off-Road. Beberapa ubahan itu meliputi penggunaan suspensi off-road dengan lift 5/8 inch. Kemudian ubahan berikutnya adalah penggunaan ban berjenis All Terrain berukuran 18 inch yang siap digunakan untuk segala medan jalan.

Perbedaan berikutnya dibandingkan Pathfinder versi standar adalah penggunaan kamera 360 derajat atau Surround View Monitor yang lebih canggih. Karena khusus untuk varian Rock Creek Edition, kamera 360 derajat ini akan secara pintar bisa menyesuaikan visual atau penglihatan dalam keadaan off-road serta bisa terintegrasi dengan mode off-road mobil.

Bila dilihat dari segi eksterior, secara keseluruhan desainnya hampir tidak begitu mencolok perbedaanya dengan varian standarnya. Mulai dari penggunaan fasia depan V Motion Grill khas Nissan berwarna hitam serta adanya emblem logi Rock Creek. Serta ubahan yang terasa seperti yang sudah di jelaskan adalah penggunaan ban AT berukuran 18 inch dengan velg berwarna hitam.

Masuk ke bagian dalam interior, perubahan yang cukup terasa adalah penggunaan warna interior hitam yang diberi sentuhan bordiran Rock Creek dibagian bawah sandaran kepala. Serta tidak ketinggalan adanya sentuhan warna oranye dibagian jok, setir, panel instrumen, serta panel pintu yang selaras dengan warna corak Rock Creek tersebut.

Nissan Pathfinder Rock Creek Edition Resmi Diluncurkan

Beberapa fitur tambahan lainnya juga meliputi tow hitch receiver serta harness, lampu kabut LED, dan juga opsi captain seat untuk baris kedua. Dan untuk versi Rock Creek Edition ini, Nissan menawarkan pilihan warna eksterior sebanyak 6 buah warna single tone dan 4 warna kombinasi atau dual tone dengan warna body dan warna atap yang berbeda.

Penggunaan Mesin Dan Transmisi Baru

Tidak hanya sekedar mengganti aksesoris serta beberapa perintilan, Nissan bahkan memberi ubahan yang cukuo signifikan pada bagian mesin untuk Pathfinder Rock Creek Edition ini. Mesin yang di gunakan adalah 3.500 cc, V6 yang menghasilkan tenaga hingga 295 Hp dari sebelumnya 284 Hp. Serta kenaikan torsi dari sebelumnya 351 Nm menjadi 366 Nm.

Transmisi yang di gunakan pun juga berubahan. Dari sebelumnya menggunakan Xtronic CVT khas Nissan kini berubah menjadi transmisi otomatis Torque Converter 9 speed. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui sistem penggerak All-Wheel Drive canggih khas Nissan.

Nissan Pathfinder Rock Creek Edition ini rencananya akan diperlihatkan pertama kali kepada publik dalam event New York International  Auto Show 2022 pada akhir April ini. Serta untuk pengiriman ke konsumen sendiri di rencanakan pada akhir musim panas tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Recall mobil SUV Nissan karena masalah kap mesin yang terbuka ini mayoritas merupakan berasal dari Nissan Pathfinder produksi tahun 2013 hingga 2016. Autos.id –...

Nissan

Jika biasanya NHTSA yang mengajukan perintah recall, namun kali ini petisi recall untuk Nissan malah ditolak mentah-mentah. California, Autos.id – National Highway Traffic Safety...