Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Nissan Ariya Ke Indonesia? Simak Spesifikasinya

Intip Spesifikasi Nissan Ariya Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Kabarnya Nissan Ariya akan segera mengaspal di Indonesia dan siap meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia yang tengah naik daun saat ini.

Autos.id – Setelah perkenalan di awal tahun 2022 silam, salah satu mobil listrik unggulan Nissan yaitu Nissan Ariya kabarnya akan segera masuk ke Indonesia. Bahkan Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) sudah memberikan kode akan kehadiran salah satu mobil listrik yang paling kita tunggu kehadirannya di pasar tanah air tersebut.

Sebelum melihat wujud asli yang akan meluncur di Indonesia, kali ini Autos.id akan memberikan beberapa detail spesifikasi berdasarkan unit yang sudah dijual di Jepang.

Intip Spesifikasi Nissan Ariya Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Desain dan Dimensi Nissan Ariya

Nissan Ariya sendiri masuk ke segmen crossover dan akan berhadapan dengan beberapa crossover listrik lainnya. Diantaranya seperti Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, hingga Toyota bZ4x yang semuanya sudah beredar di pasar tanah air. Dan sama dengan ketiga mobil tersebut, Nissan Ariya tetap mengedapankan desain futuristik dan berbagai lekukan unik yang menggambarkan sebuah mobil masa depan.

Mobil ini sebenarnya memiliki dimensi yang tidak sebesar ketiga mobil tersebut. Mulai dari dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.655 hingga 1.665 mm, serta wheelbase 2.755 mm. Nissan Ariya sendiri menggunakan platform CFM khusus untuk mobil listrik yang juga digunakan oleh Renault dan Mitsubishi.

Selain desain eksterior yang futuristik dengan gabungan grill V Motion yang menjadi ciri khas Nissan, mobil ini juga memberikan desain interior yang tidak kalah menarik. Misalnya seperti penggunaan panel instrument yang tersambung dengan layar entertainment system. Serta penggunaan stir model palang 2 dan model truas transmisi yang juga tergolong unik.

Intip Spesifikasi Nissan Ariya Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Drivetrain

Berbicara mengenai dapur pacu, Nissan Ariya memiliki 2 pilihan drivetrain. Yang pertama adalah baterai berkapasitas 63 kWh yang menghasilkan tenaga hingga 214 Hp. Sedangkan yang kedua adalah baterai berkapasitas 87 kWh yang bisa menghasilkan tenaga hingga 238 Hp.

Untuk penggerak sendiri, Nissan Ariya tersedia dalam pilihan penggerak roda depan maupun penggerak all-wheel drive. Serta klaim mobil ini bisa berjalan hingga mendekati 500 km, atau lebih tepatnya 490 km saat baterai terisi penuh hingga habis menurut pengetesan WLTP. Baterai mobil ini diletakan dibagian bawah mobil dengan model Lithium-Ion dan Liquid-Cooled.

Intip Spesifikasi Nissan Ariya Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Fitur

Nissan Ariya merupakan salah satu mobil listrik yang banjir akan berbagai fitur canggih. Mulai dari layar Head Unit 12,3 inch yang tentu sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Fiitur lainnya juga unggulkan dari Ariya adalah Head-up Display serta Virtual Personal Assistant atau VPA.

Dan yang tidak kalah penting adalah dari segi fitur safety. Nissan Ariya sudah memiliki fitur radar canggih dengan nama ProPILOT Assist 2.0. Beberapa fitur radar yang akan memberikan rasa berkendara yang lebih aman dengan teknologi semi otonom sudah hadir sebagai standar. Artinya dalam berbagai kondisi, mobil ini bisa berjalan sendiri atau semi otonom.

Prediksi Harga

Berbicara mengenai harga, bila berkaca kepada beberapa negara yang sudah mendapatkan mobil ini terlebih dahulu, harganya tergolong beragam. Misalnya seperti di Amerika Serikat yang menjual mobil ini antara Rp 650 jutaan hingga yang termahal di kisaran Rp 912 jutaan.

Nissan Ariya sendiri saat ini baru produksi di 2 negara yaitu Jepang dan Tiongkok. Apabila akan masukkan ke pasar Indonesia. Kemungkinan Rakitan Jepang dengan perkiraan Sampai Rp1 Miliar.

Menarik untuk melihat bagaimana wujud mobil listrik ini andai mereka boyong masuk ke tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Harga mobil Nissan September 2022 untuk beberapa modelnya ada yang mengalami kenaikan, seperti All New Nissan Magnite. Jakarta, Autos.id – All New Nissan Magnite di bulan...

Daftar Harga Mobil

Harga Mobil Nissan untuk bulan Agustus 2022 tidak ada yang mengalami kenaikan dan penurunan untuk semua jenis mereknya yang berdasarkan laman resmi Nissan Indonesia....

Berita Otomotif

Rencananya Nissan LEAF akan digantikan dengan sebuah produk mobil listrik baru yang menggunakan body crossover serta penggunaan platform terbaru khusus untuk mobil listrik. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Nissan menjadi salah satu merek mobil yang sudah tidak asing lagi di Indonesia dan tentu saja selalu memberikan yang kualitas terbaik untuk setiap jenis...